Cara Membangun Backlink Yang Benar Untuk Blog

Cara Membangun Backlink Yang Benar Untuk Blog - Salah satu faktor yang mempengaruhi artikel dapat di index dengan mudah di mesin pencarian seperti google, bing,yahoo, dan lain lain adalah Backlink.
Cara Membangun Backlink Yang Benar Untuk Blog Cara Membangun Backlink Yang Benar Untuk Blog

Membangun backlink atau yang biasa di sebut dengan link building adalah bagian dari optimasi seo off page yang biasa di gunakan untuk menopang artikel di SERP maupun mempercepat artikel di index oleh mesin pencarian.

Tak jarang banyak yang berlomba untuk mencari backlink sebanyak-banyaknya untuk blog agar bisa terkenal di mata mesin pencarian, Padahal yang perlu diketahui adalah tidak semua backlink bagus untuk blog. karena beberapa backlink yang di dapatkan dengan cara tidak natural akan di anggap spam oleh mesin pencari yang mana bisa berdampak buruk pada reputasi blog.

Bagaimana Membangun Backlink Yang Aman dan Benar

Berbeda dengan beberapa teknik SEO dulu dimana backlink adalah segalanya, kini google menginginkan setiap blogger utuk menyuguhkan artikel yang berkulitas untuk usernya namun disisi lain link building juga perlu untuk mengoptimasi seo off page blog.

Oleh karena hindari teknik link build yang bisa merusak reputasi blog seperti:

  1. Membeli Backlink
  2. Submit Di Social Bookmark Secara Masala
  3. Menanam Link atau Spam di Komentar Blog
  4. Spam di Forum
  5. Membangun Blog Dummy yang tidak berkulitas dan hanya berisi 1-2 post

Lantas apakah ada alternatif terbaik untuk membangun backlink yang aman? tentu ada. seperti:

Membangun Backlink Secara Natural

Perlu di ketahui bahwa google sangat menyukai blog yang membangun backlink itu secara natural, natural disini berarti murni tanpa menggunakan tools atau membeli dari jasa penyedia backlink.

Untuk mendapatkan backlink seperti ini ada harus memiliki reputasi blog yang baik dari sesama blogger, seperti menyediakan konten yang berkualitas untuk pembaca jadi dengan reputasi yang dimiliki blogger lain akan memberikan backlink untuk anda.

Memang susah tapi bayangkan jika itu terjadi maka akan terjalin hubungan yang erat karena selain bisa terkenal di sesam blogger juga memiliki reputasi yang baik di mata search engine

Melalui Web 2.0 Yang Berkulitas

Alternatif lain yang bisa anda gunakan adalah melalui web 2.0, teknik ini terbilang lama tapi masih efektif sampai sekarang untuk membangun backlink, karena rata-rata web 2.0 yang telah lama berdiri telah mempunyai high authority dengan kata lain sudah di percaya oleh mesin pencarian.

Namun yang perlu diketahui adalah membangun backlink melalui web 2.0 haruslah yang berkualitas agar makin bisa bersaing dengan kompetitor lain di search engine.Situs Web 2.0 yang bisa anda gunakan secara gratis livejournal, blogger, wordpress, webs.com, Blog.com dan lain lain.

Gunakan Anchor Text.

Anchor Text adalah text yang berupa link, Nah dalam penggunaan anchor text untuk mencari backlink sebaiknya di lakukan secara beragam atau bervariasi agar terlihat natural di mata mesin pencari

Menjadi Guest Blogger

Menjadi guest blogger di blog yang sudah terkenal dan mempunyai ribuan pengunjung adalah alternatif terbaik yang bisa kita lakukan, karena selain bisa menjadi penulis di blog tersebut tentunya dengan ijin si pemilik anda juga bisa menanam link di berdampingan dengan penulis artikel.

Penutupan
Menam link di halaman adalah bentuk rekomendasi yang bisa dipilih oleh pembaca jadi usahakan membangun backlink haruslah relevan jangan sampai di lihat sebagi spam oleh mesin pencari dan jangan lupakan masalah konten karena pembaca mengiginkan konten bukan deretan link di sebuah halaman.

Demikianlah ulasan sederhana tentang membangun backlink semoga bermanfaat dan dipahami


Sumber https://bilikjilid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel