Inilah Penyebab Trafik Blog Menurun Drastis

Inilah Penyebab Trafik Blog Menurun Drastis - Kualitas visitor blog yang baik adalah ketika visitor itu langsung datang dari organic search result atau hasil halaman pencarian,  dan tak sedikit blogger yang mencari cari agar mempertahankan posisi artikelnya di halaman pencarian google agar tidak menurun.
Inilah Penyebab Trafik Blog Menurun Drastis Inilah Penyebab Trafik Blog Menurun Drastis

Posisi artikel blog di mesin pencari itu tidak menentu kadang di halaman pertama namun di lain waktu berada di halaman kedua, ini bagi saya pribadi adalah soal biasa namun yang menjadi pertanyaan adalah Bagaimana jika trafik atau pengunjung blog menurun secara drastis terus menerus.

Jika artikel di mesin pencari makin hari makin menurun bahkan lebih parahnya lagi adalah hilang dari halaman penccari maka yang perlu di lakukakan adalah cari penyebab turunnya posisi halaman kita di mesin pencari karena sangat berdampak pada pengunjung blog juga.

Untuk mengetahui alasan kenapa visitor blog makin menurun drastis di setiap harinya, saya telah menyiapkan beberapa alasan untuk anda jadi langsung saja kita simak baik-baik.

5 Penyebab Trafik atau Pengunjung Blog Menurun Drastis

Ada 5 faktor yang telah saya siapakn untuk anda yang mempengaruhi turunnya pengunjung blog secara drastis di antaranya adalah.

Duplicate Content

Hal pertama yang anda harus lakukan ketika visitor anda berkurang adalah mengecek halaman anda di posisi mencari pencari, langkah ini bertujuan untuk menemukan judul postingan dan isi dari postingan blog saingan anda.

Jika temukan judul halaman yang sama ini bisa jadi penyebab dari turunnya posisi halaman anda di mesin pencari alasannya mudah karena dua judul yang bersamaan muncul di halaman pencarian itu sangatlah mencurigakan dan juga bisa jadi artikel tersebut hasil copy paste.

Selain judul blog, konten blog juga menentukan berada di posisi halaman pencarian apalagi konten yang anda tulis di halaman pencarian di copy paste oleh orang yang tak bertanggung jawab sudah pasti akan menurunkan kualitas konten anda dan tentunya posisi di halaman pencarian akan menurun karena google akan menggangap blog anda hasil copy paste walaupun itu adalah tulisan anda sendiri

Tingkat Persaingan Meningkat

Volume meningkatnya persaingan di posisi SERP juga mempengaruhi posisi artikel anda di halaman pencarian, apalagi dengan alogaritma google baru yang mana google menginginkan setiap isi artikel yang berkualits sudah pasti akan ada banyak orang yang berusaha menyuguhkan konten yang berkualitas untuk pengunjungnya

Oleh karena itu tingkat persaingan ini saya rasa wajar karena berhubungan dengan metode penulisan dan penyisipan keyword yang baik di setiap halaman blog yang memungkinkan anda bisa berada di atas maupun di bawah mesin pencarian.

Jarang Update Artikel

Menjadi blogger berarti harus konsisten menerbitkan halaman yang di inginkan oleh pembaca atau pengunjung blog, menerbitkan artikel juga adalah kunci dari kesuksesan seorang blogger, alasannya sederhana jika anda telah mempunyai pengunjung tetap maka sudah pasti pengunjung itu akan menantikan artikel selanjutnya bagaimana jika anda tidak menerbitkan artikel dalam waktu yang cukup lama. sudah pasti tidak akan lagi menjadi pengunjung setia blog anda

Menerbitkan artikel juga sangat berpengaruh pada cara google melihat keseriusan anda dalam membangun blog  karena akan berdampak pada turunnya trafik blog anda, oleh karena itu hindari untuk tidak mengupdate artikel dengan waktu yang lama.

Luangkan waktu untuk mengupdate 1 artikel untuk 1 hari maka akan ada perkembangan untuk blog yang ada kelola.

Niche Musiman

Niche musiman ini adalah blog yang di bangun dengan 1 topik yang lagi di cari untuk waktu tertenu saja contohnya blog dengan prediksi blog, blog dengan tipe musiman seperti ini akan berdampak pada waktu-waktu tertenu karena pengunjung akan datang di waktu tertentu saja.

Namun jika anda masih tetap kukuh dengan blog niche musiman maka tidak ada salahnya juga namun update artikel dengan konten yang lain sudahlah cukup menutupi niche musiman anda.

Optimasi Blog Yang Berlebihan

Jika berada di halaman mesin pencari maka optimasi adalah kuncinya, pernyataan seperti ini sering saya dapatkan di beberapa blog yang mengangkat topik seo. namun yang perlu di ketahui adalah optimasi yang di lakukakan secara berlebihan maka akan berdampak pada trafik blog misal anda optimasi backliink pada setiap halaamn tapi backlink yang di dapatkan tidak relevan, yang artinya artikel anda akan di anggap spam dan terkena dengan pinalty google maupun sandbox

Tentu hal ini tidak di inginkan oleh karena itu kenali cara optimasi blog yang benar sehingga tidak berdampak pada turunnya trafik blog yang drastis terus menerus.

Kesimpulanya adalah jika terjadi penurunan trafik atau pengunjung blog anda secara drastis maka segeralah kenali penyababnya karena sangat berdampak bagi penghasilan anda sebagai publisher klan.

Untuk itu saya memberikan sedikit ulasan penyebab turunya trafik blog secara drastis yang semoga saja bisa bermanfaat untuk anda.

Sumber https://bilikjilid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel