Cara Upload Video di Youtube Dengan Benar Terbaru

Cara Upload Video di Youtube Dengan Benar Terbaru Cara Upload Video di Youtube Dengan Benar TerbaruCara Upload Video di Youtube Dengan Benar Terbaru - Youtube adalah salah situs media online terbesar mengenai video, ada banyak sekali video yang bisa kita temukan di youtube di antaranya adalah tutorial blog, android, teknologi hingga video rekaman amatarin.

Pertanyaan paling mendasar untuk kita adalah bagaimana cara mereka menguploud video tersebut sehingga bisa di tonton oleh orang banyak, sebenarnya untuk mengirim video di youtube sangatlah mudah, cukup dengan membuat akun youtube kemudian mengirim file videonya.

Namun pertanyaannya adalah apakah bisa file video yang anda unggah di youtube dapat di temukan dan di tonton oleh banyak? jawabannya tentu bisa namun butuh waktu lama jika ingin videonya tampil pada halaman pencarian video.

Apalagi tujuan anda mengunggah video adalah ingin menghasilkan uang dari youtube tentu butuh beberapa teknik agar bisa mendapat viewer youtube dan juga video yang anda dikirim muncul pada halaman pencarian video. untuk kali ini saya akan berbagi beberapa tips sederhana bagaimana mengirim video di youtube dengan benar.

Cara Mengirim Video diYoutube Dengan Benar

Seperti yang saya katakan di atas bahwa mengirim video di youtube sangatlah mudah namun ada beberapa tahapan yang harus di lalui jika ingin video yang kita uploud mendapat viewer di antarnya adalah format file video seperti MOV, MPEG4, AVI, WMV, .MPEGPS, FLV, 3GP, WebM. 

Jika format file video berbeda dengan format yang ada di atas maka silahkan di ubah dahulu, untuk teknik yang benar dan cepat dalam mengirim file video di youtube anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buat Judul Video Yang Menarik

Mendapat viewer youtube sebenarnya susah-susah gampang karena kebanyakan viewer akan melihat dan menonton jika judul yang di angkat adalah unik dan menarik, untuk itu saya sarankan untuk buat judul video menarik

Deskripsi Video

Deskripsi video adalah gambaran singkat tentang video yang kita unggah di youtube, ada banyak sekali youtuber pemula melupakan salah satu elemen penting ini sehingga sering sekali mengeluh kurangnya viewer yang di dapatkan

Oleh karena itu descripsi video adalah kuncinya buatlah gambaran singkat mengenai video yang anda uploud, buat mereka penasaran dengan isi video sehingga bisa mereka tonton video anda. Faktor descripsi video ini juga berfungsi untuk memberikan sinyal pada pencarian youtube tentang video yang ada uploud.

Memberikan Gambar pada Video

Sama halnya dengan blog atau website ketika membuat tulisan yang harus memiliki gambar, youtube juga begitu ketika menguploud video sertakan dengan gambar tujuannya adalah membuat orang penasaran tentang video anda, yah walaupun mereka bias melihat melalui descripsi video namun gambar juga merupakan gambaran umum dari video yang anda kirim

Beri Nama File Video

Kesalahan dari youtuber pemula adalah nama file yang di uploud tidak sesuai dengan judul videonya contohya nama file videonya adalah "201036069.AVI" namun ketika di uploud di youtube di beri judul "Tutorial Membuat Pisang Keju"

Nah ini yang menjadi kesalahan mendasar padahal nama file video sebelum di uploud sangat berpengaruh pada tingkat pencarian video di youtube oleh karena itu akan lebih baik ketika mengirim video berilah nama file video sesuai dengan judul video yang akan di tayangkan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara menguploud video di youtube yang benar, semoga bisa bermanfaat.

Sumber https://bilikjilid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel