Cara Memperbaiki Samsung Galaxy Note 2 Mati Total Dan Bootloop

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy Note 2 Mati Total dan Bootloop - Untuk Samsung Galaxy Note 2 yang Mati Total memang sudah sangat biasa terjadi, alasannya yaitu memang duduk kasus menyerupai ini cukup klasik sekali. Apalagi ponsel ini sudah dirilis semenjak dari Agustus 2012 silam, umur 3-4 tahun sudahlah cukup bau tanah untuk sebuah ponsel alasannya yaitu sangat cepat perkembangannya.

Cara Mengatasi Samsung Note 2 Mati Total

Samsung Note 2 Matot biasanya diawali dengan tanda-tanda sering hang atau restart sendiri dan masa pemakaian sudah lebih dari 6 bulan. Di beberapa lembaga baik dalam maupun luar negeri, Tim DrPonsel juga menemukan banyak masalah Note 2 tidak sanggup hidup atau mati tiba-tiba. Tapi kebanyakan dimulai dari tanda-tanda diatas kemudian ponsel mati total.

Penyebab Samsung Galaxy Note 2 Mati Total

Sejak 3 tahun lalu, pihak Samsung sudah menyadari wacana duduk kasus Samsung Galaxy Note 2 Mati Total. Diyakini bahwa penyebab utamanya yaitu buruknya eMMC chip. Chip ini yaitu sebuah media penyimpanan internal yang ada dalam ponsel. Karena duduk kasus Matot ini, model pertama dari Note 2 yang berkapasitas 16 GB menerima julukan “Insane Chip” atau Chip gila.
Chip yang dipakai telah error menjadikan media penyimpanan korup. Jika di komputer, sanggup dikatakan hardisk. Jika hd yang rusak terperinci menjadikan ketidakstabilan dan crash hingga mati total. Dari situlah kemudian Samsung meluncurkan generasi selanjutnya yang mengusung model 32 Gb yang lebih stabil.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 2 Bootloop

Sebelum mati total, tanda-tanda yang sering timbul yaitu bootloop, yakni kejadian dimana Galaxy Note 2 restart namun tidak hingga ke sajian utama, hanya muncul logo saja, terus menerus menyerupai itu.
Langkah pertama untuk mengatasi Note 2 Bootloop sebagai berikut:
  1. Lepaskan batere, sesudah 30 detik pasang kembali baterenya
  2. Masuk ke recovery mode dengan  cara menekan dan menahan tombol HOME+POWER+VOLUME BAWAH, secara bersamaan hingga ponsel bergetar dan masuk ke recovery mode.
  3. Gunakan TOMBOL BAWAH untuk memilih WIPE DATA/FACTORY RESET, kemudian tekan tombol POWER untuk konfirmasi.
  4. Ponsel akan memproses dan restart. Jika masih mentok di logo, ulangi langkah pertama kembali hingga berhasil.
  5. Di percobaan kedua, pilih juga WIPE CACHE PARTITION, kemudian tekan tombol POWER. Jika belum berhasil, lakukan berulang kali langkah diatas.
Jika duduk kasus bootloop sudah teratasi, sebaiknya upgrade sistem Android Samsung Galaxy Note 2, dari 4.1.2 ke yang lebih baru. Tidak mengatasi duduk kasus matot memang, tetapi setidaknya mengurangi sedikit resiko Note 2 ke duduk kasus yang lebih serius.
Kembali ke duduk kasus eMMC Galaxy Note 2 yang gila. Agar Galaxy Note 2 sanggup kembali hidup dan sanggup digunakan, maka jalan satu-satunya yaitu mengganti eMMC tersebut. Harga eMMC Samsung Galaxy Note 2 sekitar 200 ribu rupiah.
Untuk megatasi duduk kasus Galaxy Note 2 Matot, tentu kau harus membeli eMMC yang baru, sanggup dipesan kepada kami melalui kontak yang telah tersedia. Kemudian membawa ke tukang servis terpercaya di tempat kau untuk melaksanakan pergantian. Biaya memperbaiki Galaxy Note 2 Matot alasannya yaitu eMMC tidak lebih dari 100 ribu, tentu masih sangat terjangkau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel