Fungsi Bagian-Bagian Dari Exper Advisor Oninit, Ondeinit Dan Ontick

Sebagai coder EA atau pembuat Expert Advisor forex tentu kita niscaya sangat sering bertemu dengan ketiga script ini yaitu OnInit, OnDeinit dan OnTick. Nah bekerjsama apa sih fungsi dari ketiga script tersebut?? ok eksklusif saja

1. int OnInit()
Bagian ini biasanya terletak paling atas dalam awalan script sebuah EA, OnInit yaitu variable yang disetting sebelum EA di attach ke chart. Fungsi dari OnInit yaitu untuk menciptakan sebuah variable yang valuenya selalu tetap pada EA. jadi value dari variable tersebut akan tetap sepanjang EA running. Contoh penggunaan script yang dapat di taruh dalam OnInit yaitu variable Takeprofit dan variable Stoploss.

2. void OnDeinit(const int reason)
Bagian ini berfungsi menciptakan sebuah perintah ketika EA akan di remove. Makara hanya akan running apabila kita meremove EA dari chart. Adapun fungsi yang biasa di taruh di bab ini yaitu script ObjectDelete("namaobject") atau juga ObjectsDeleteAll() jadi ketika kita remove EA maka semua bentuk object yang dibentuk EA akan hilang.

3. void OnTick()
Bagian dari EA yang fungsinya menciptakan perintah berulang-ulang (loop), inilah perintah yang menciptakan EA bekerja. Makara di bab ini kita dapat meletakkan script kalkulasi, entry point dan juga exit point.

Semoga bermanfaat..
Sumber http://hobiheboh.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel