Kriteria Blog Yang Di Sukai Google Terbaru

Kriteria Blog Yang Di Sukai Google Terbaru - Sampai saat ini google menjadi search engine yang yang sangat populer, bahkan ada istilah jika ingin mencari artikel maupun di tutorial maka silahkan search di google.

Kriteria Blog Yang Di Sukai Google Terbaru Kriteria Blog Yang Di Sukai Google Terbaru

Oleh karena itu banyak developer blog maupun website yang berlomba untuk mendapatkan trafik langsung dari google, hal ini sangat berdampak pada tingkat persaingan di search engine google. Untuk tampil di 10 halaman pertama pencarian google sangatlah susah apalagi dengan artikel yang di update setiap harinya berjumlah ratusan bahkan jutaan artikel di setiap harinya.

Hal ini semakin meningkatkan persaingan di tingkat search engine google, Namun jangan khawatir ada beberapa alternatif yang bisa membuat blog anda bisa tampil di halaman pencarian google, caranya adalah membangun blog agar di sukai oleh google.

Membuat blog yang di sukai google tentu sangat di inginkan oleh pemilik admin blog maupun website  alasannya sederhana agar setiap halaman postingan langsung bisa di index oleh mesin pencarian. Untuk itu ada beberapa hal yang harus kita ketahui seperti apa sih ciri-ciri blog yang di sukai google?.

Ciri-Ciri Blog Yang Di Sukai Google

Ada beberapa kriteria yang bisa membuat blog anda di sukai oleh google di antaranya adalah

Konsisten Dengan Niche Blog

Niche blog adalah blog yang membangun blog dengan konten tertentu saja misal anda membuat blog dengan konten teknologi maka dalam penulisan artikelnya membahas seputar teknologi saja. 

Blog dengan niche blog ini sangatlah di sukai oleh google alasannya sederhana karena artikel yang ada di blog dapat mempermudah pembaca untuk memahami artikel yang anda tulis karena dalam penulisan blog anda semua membahas masalah teknologi

Konten Yang Berkualitas

Saat ini adalah era dimana konten adalah raja, konten ini sangat berpengaruh pada kemajuan blog dan google sangat menekankan untuk membuat artikel yang berkualitas, karena konten yang berkualitas sangat di sukai google

Membuat konten yang berkualitas sebenarnya tidaklah terlalu sulit namun tetap saja ada beberapa tahapan yang harus di lalui seperti riset keyword, artikel minimal 500 kata. 

Rajin Update Artikel

Jika anda telah mempunyai visitor tetap maka sudah pasti mereka akan menunggu artikel apa yang akan anda posting selanjutnya, untuk rajin update postingan saya masukan sebagai kriteria blog yang di sukai google.

Alasannya adalah google sangat menyukai blogger yang konsisten dengan artikelnya, untuk itu hindari untuk memposting artikel dengan waktu yang cukup lama karena berdampak pada postingan anda yang lain karena bisa saja postingan anda akan tenggelam

Optimasi SEO yang Tepat

Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa optimasi seo adalah kunci dari kesuksesan seorang blogger namun sering sekali seorang blogger melakukan banyak kesalahan tentang optimasi seo ini, seperti mencari backlink sebanyak-banyaknya yang mana itu tidak relevan dengan konten yang ada.

Optimasi seo ini sangatlah berpengaruh pada tingkat persaingan yang ada di mesin pencari, untuk itu kenali teknik optimasi seo yang tepat dan benar dan silahkan praktekan.

Memberikan Informasi Yang Bermanfaat

Faktor terakhir yang membuat blog anda di sukai oleh mesin pencari adalah apakah blog itu memberikan informasi yang bermanfaat atau tidak, coba posisikan anda sebagai pengguna internet dan ketika anda mencari informasi di sebuah blog namun tidak anda pahami dengan kata lain tidaklah bermanfaat.

Memberikan informasi yang bermanfaat ini sangat berkaitan erat dengan masalah penulisan konten di blog.

Demikianlah informasi sederhana tentang kriteria apa saja yang membuat blog di sukai oleh google, semoga bisa di pahami dan bermanfaat.


Sumber https://bilikjilid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel