Faktor Yang Mempengaruhi Penghasilan Adsense

Faktor Yang Mempengaruhi Penghasilan Adsense - Berpenghasilan melalui internet memanglah sangat menggiurkan, bagaimana tidak? anda hanya duduk di depan laptop atau pc sambil menulis artikel atau mengedit beberapa video dapat menghasilkan uang.

Faktor Yang Mempengaruhi Penghasilan Adsense Faktor Yang Mempengaruhi Penghasilan Adsense

Tentu profesi ini sangat menjanjikan namun di sisi lain tentu profesi ini sangatlah melelahkan karena membutuhkan kerja keras dan ketilitian sehingga penghasilan yang di dapatkan juga semakin besar tentunya. penghasilan yang saya maksud di disini adalah melalui adsense sebagai publisher iklan yang di miliki oleh raksasa google yaitu google adsense

Google adsesne menawarkan kesempatan yang sebesar-besarnya untuk blogger maupun youtuber sebagai publisher iklannya agar mendapat penghasilan dari internet. untuk youtuber bisa mengaitkan channel youtube yang dimiliki di google adsense


Blog atau website juga mendapatkan kesempatan yang sama yaitu dapat mendaftarkan blog di google adsense, tapi tentu saja untuk dapat di terima sebagai publisher iklan adsense harus patuh dengan kebijakan yang di miliki oleh pihak adsense.

Untuk itu banyak yang menyarankan sebelum mendaftarkan blog maupun website di gogle adsense sebaiknya lihat dulu kebijakan dari adsense agar ketika di terima mendapat penghasilan dari internet. pertanyaan adalah setelah di teirma di google adsense berapakah penghasilan anda apakah semakin naik atau turun? sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi penghasilan kita di adsense dan kali ini saya akan membahas untuk anda faktor apa saja itu.

4 Faktor Yang Mempengaruhi Penghasilan Adsense di Blog

Jumlah Trafik Blog

Trafik atau pengunjung sangat menentukan penghasilan kita di adsense alasannya sederhana yaitu semakin banyak pengunjung yang datang di blog kita maka akan semakin banyak pula jumlah iklan yang tampil di blog.

Memang anda bisa dengan mudah di terima di google adsense walaupun pengunjung di blog anda adalah 50-100 perday. tapi jangan heran jika penghasilan anda kecil karena pengunjung yang datang juga sedikit. apalagi pengunjung yang datang dari sosial media bukan datang dari organic result atau halaman pencarian google maka tidak akan di hitung.

Oleh karena itu saya sangat menyarankan untuk meningkatkan trafik organik blog sebelum mendaftarkan google adsense agar penghasilan yang di dapatkan juga besar.

Niche Blog

Niche blog atau tema dari suatu blog sangat menentukan faktor penghasilan dari adsense karena salah satu kharakteristik dari iklan adsense adalah topik yang di bahas pada artikel tersebut, tak jarang banyak blog yang lebih memilih nice blog tertentu agar bisa mendapat penghasilan yang lebih tinggi.

Selain itu besar kecilnya nilai CPC iklan Adsense sangat dipengaruhi oleh isi artikel, iklan google adsense yang ditampilkan pada umumnya akan menyesuaikan dengan konten atau isi artikel secara keseluruhan, oleh karena itu untuk mendapatkan nilai CPC tinggi kita harus mengetahui niche blog apa saja yang disinyalir memiliki nilai CPC yang tinggi, memang google Adsense sendiri sangat merahasiakan nilai CPC untuk tiap iklannya, hanya advertiser atau pemasang iklan dan pihak adsense saja yang tau persis berapa nilai CPC untuk tiap iklannya, namun kita bisa mencari referensi dari berbagai sumber online untuk mendapatkan informasi mengenai niche atau topik blog apa saja yang memang benar-benar memiliki nilai CPC tinggi.

Bahasa yang di gunakan

Blog dengan bahasa inggris memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapat penghasilan yang tinggi karena advertiser yang beriklan di google adsense dari oang luar maka iklan yang tampil di blog tersebut memaki bahasa inggris

Oleh karena ada beberapa teman blogger yang membangun blog dengan berbahsa inggris tujuannya adalah pendapat penghasilan yang lebih besar, tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk blog yang berbahasa indonesia juga bisa mendapat penghasilan yang lebih karena semua mendapat kesempatan yang sama jikalau visitor yang dimiliki banyak

Format dan Penempatan Iklan

Jika anda berkunjung di beberapa blog yang telah diterima sebagai publisher iklan adsense maka akan anda lihat beberapa iklan yang terletak di bawah menu navigasi, siderbar hingga di dalam postingan blog

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan dari adsense karena penempatan iklan yang tepat berpotensi untuk pengunjung blog meng-klik iklan tersebut dan tentu saja penghasilan pun dapat di dapatkan dari sana.

Tapi format dan penempatan yang iklan yang tidak tepat dapat mengakibatkan adsense anda di banned alasannya adalah karena iklan menutupi konten blog ini sangat fatal sekali, oleh karena itu google adsense merekomendasikan beberapa format iklan yang bisa anda gunakan dan tempatkan di blog anda

Sederhananya adalah untuk meraih penghasilan yang tinggi melalui adsense adalah meningkatkan pengunjung blog dan kualitas pengunjung karena jika trfik yang di dapatkan itu dari mesin pencari maka akan di hitungan dalam penghasilan anda.

Demikianlah ulasan sederhana tentang faktor apa saja yang dapat mempengaruhi penghasilan kita di adsense, semoga bisa bermanfaat untuk anda.


Sumber https://bilikjilid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel