Menguji Kualitas Template Blog



MQR. Bagi anda yang suka ganti-ganti template blog, ketahuilah hal itu hanya membuang-buang waktu anda dan merepotkan !

Sebelum memakai sebuah template pada blog ada baik anda melakukan sebuah test kelayakan template pada blog, hal ini bertujuan supaya template tersebut memenuhi kriteria SEO dan Responsive, alasannya ialah apabila jikalau anda tidak menguji sebuah template dan pribadi menerapkan template tersebut, dikhawatirkan kecewa dan anda akan terus untuk menggonta-ganti template.

Lalu…Bagaimana Cara Cek Responsive Template Blog? Blog atau website yang responsive ialah mempunyai template yang dapat diakses oleh semua perangkat mulai dari smartphone, tablet, minibook, laptop dan desktop.

Dengan mempunyai tampilan situs yang responsive maka akan mempermudah pengunjung dalam mengakses situs kita.

Simaklah ulasan singkat dari kami supaya anda memahami hal tersebut diatas, cobalah memakai beberapa pilihan dibawah ini :

1. Webmaster Structured Data Testing Tools - Tool tersebut akan berfungsi untuk menguji pada struktur data template baik atau tidak baiknya, sehingga akan memudahkan dan supaya cepat diindex oleh mesin pencari.
2. Am I Responsive Design - Tool Tersebut ialah untuk menguji template blog anda apakah mobile friendly atau tidak, menyerupai yang di rekomendasikan oleh paman Google. Template yang baik itu ialah harus mobile friendly.
3. GT Metrix - Tool tersebut ialah untuk menguci kecepatan pada loading template. Template yang baik dan profesional akan mempunyai fast loding sekitar 80 hingga 90% dan itu ialah template yang akan diminati oleh visitor blog anda.
4. CHKM - Tool yang satu ini niscaya sudah tidak abnormal lagi di pendengaran anda para blogger. Karena tool tersebut akan berfungsi untuk menguji SEO atau tidaknya template pada blog anda dan tool ini juga akan memberi sebuah rekomendasi apa-apa saja yang harus di perbaiki pada template tersebut.
5. Facebook Debugger - Tool tersebut ialah untuk menguji template supaya kita dapat mengetehui muncul atau tidak gambar pada facebook. Hal ini sangat perlu dilakukan, alasannya ialah terkadang ada sebagian orang yang melaksanakan kegiatan share artikel pada situs anda ke facebook supaya gambar muncul di sana, hal tersebut ialah untuk menambah daya tarik orang lain saat melihat situs web atau blog anda.

Bagaimana ? mudahkan untuk dipraktekkan. Semoga pembahasa singkat dari kami bermanfaat. Terima Kasih…


Sumber http://www.miqer.web.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel