7 Pola Taktik Pemasaran Yang Berkonsep Pada Penetapan Harga Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan


contoh taktik pemasaran berfokus pada penetapan harga penjualan 7 Contoh Strategi Pemasaran Yang Berkonsep Pada Penetapan Harga Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan
Pada kesempatan kali ini,blog kunci sukseszone  mengulas 7 Contoh taktik pemasaran yg berkonsep pada penetapan harga untuk meningkatkan hasil penjualan.Di harapkan,dengan hadirnya artikel ini sanggup menyampaikan pencerahan gres bagi para entrepreneur baik pemula maupun yang sudah usang dalam menekuni bisnis,tetapi dalam acara pemasaran belum menyampaikan hasil yang memuaskan.

Sebenarnya di dalam bisnis banyak aspek yang mempengaruhi hasil yang di capai,salah satunya ialah penentuan harga yang  akan di terima oleh pasar atau pelanggan,sehingga pemasaran pemasaran yang di jalankan akan selalu memberiakan hasil memuaskan.

Tujuh pola Strategi pemasaran yang memakai konsep penetapan harga yang tepat  dan bervariasi pada level atau tingkatan tertentu ini,semua sanggup anda sesuaikan dengan produk atau jasa anda. Dalam arti acara pemasaran anda akan bertujuan untuk mendapat lebih banyak pelanggan yang bersedia membeli dengan harga yang anda tawarkan.

Produk atau jasa yang yang anda tawakan dengan harga yg murah atau pun dengan harga tertinggi tidak lagi akan menjadi persoalan serius bagi anda.,karena pelanggan juga membutuhkan produk atau jasa tersebut.Ini benar-benar sebuah konsep pemasaran yang sangat masuk akal.

Intinya di sini ialah bagaimana anda menjalankan acara pemasaran dengan penetapan harga penjualan yang paling menghasilkan dan akan menguntungkan bagi usaha.Baca dan pelajari isi artikel ini hingga tuntas biar perjuangan bisnis anda selalu sukses dan lancar dengan omset yang terus meningkat secara dramatis.Selebihnya,akan bisa menumbuh kembangkan perjuangan anda dengan cepat,melebihi perjuangan pesaing.

Contoh Strategi Pemasaran Berkonsep Pada Penetapan Harga Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan

Banyak orang yang terjun menjadi pengusaha atau pebisnis,karena mempunyai tujuan dan impian untuk meraih kebebasan finansial dan waktu.Namun,rata-rata orang yang menjalankan perjuangan bisnis tidak mencari taktik pemasaran yang sanggup meningkatkan omzet dan pendapatan usahanya.Bukankah dengan meningkatnya omset penjualan,pendapatan juga akan bertambah besar.

Terkait dengan topik artikel pola taktik pemasaran berfokus pada penetapan harga penjualan dalam menjalankan bisnis,seorang hebat ilmu marketing pernah bertanya kepada pemilik bisnis dan beberapa orang dari organisasi bisnis perusahaan,dengan pertanyaan mirip di uraikan di bawah ini.

"Siapa yang menentukan atau memutuskan harga penjualan produk anda?"

"Siapa yang menentukan margin laba penjualan dalam bisnis anda?"

"Siapa yang menentukan apa yang di tawarkan,kepada siapa di tawarkan,dan berapa banyak atau sering anda menjual?

"Siapa yang menentukan seluruh langkah atau tindakan bisnis dalam pasar yang kopentitif?"

Cukup mengejutkan,ternyata hampir serempak semua menjawab "Saya!!".Kemudian dengan perlahan Sang hebat ilmu marketing itu memberitahukan bahwa jawaban dari semua itu bukanlah sesuatu jawaban yang tepat.

Sang hebat ilmu marketing atau taktik pemasaran kemudian menyampaikan kepada mereka,sebenarnya persainganlah yang menentukan perihal berapa penjualan yang anda tetapkan,berapa banyak yang di jual,kepada siapa di jual,berapa margin keuntungan,seberapa cepatkah kecepatan pertumbuhan omset penjualan,dan hampir segala sesuatu keputusan lainnya didalam bisnis".

Mengapa hampir semua keputusan dalam bisnis di tentukan atau di pengaruhi oleh persaingan?

Beginilah penjelasannya....

Di dalam bisnis ada pesaing dan akan selalu ada pesaing yang merupakan lawan bisnis anda.Jadi,bisnis mirip peperangan dengan cara atau taktik tertentu,dalam peperangan pun sebagian besar taktik di tentukan oleh musuh.Strategi juga di tentukan oleh apa yang perlu anda lakukan untuk mengalahkan musuh dan apa tindakan jawaban yang cenderung di lakukan oleh musuh dalam upaya untuk mengalahkan anda.

Pembahasan lebih lengkap yang terkait ini bisa anda simak di artikel 4 Strategi Penjualan Yang unik dan  Efektif Dalam Menghadapi Perang Pemasaran.

Sebagai seorang pengusaha atau pelaku bisnis anda harus melihat dua arah secara bersamaan.Dan anda benar-benar harus fokus,pada pelanggan.Dalam hal ini anda harus tahu perihal siapa mereka,di mana mereka,apa yang mereka butuhkan dan inginkan,bagaimana cara mereka membeli atau membayar.Dan alhasil anda akan sanggup mengetahui taktik pemasaran untuk menarik minat banyak untuk membeli dari anda,sehingga secara otomatis bisnis anda akan cepat sukses dan selalu menguntungkan.

Pada ketika yang sama,anda harus benar-benar fokus pada pesaing anda.Ingatlah,mungkin pesaing anda selalu berdiri pagi dan berpikir sepanjang hari perihal bagaimana cara atau taktik pemasarn yang beliau lakaukan untuk menyingkirkan anda dari lingkungan bisnis.

Para pesaing juga berpikir perihal bagaimana memotong harga penjualan produk anda dari bawah,bahkan mencuri perhatian pelanggan anda.

Jangan takut menghadapi para pesaing bisnis,silahkan pelajari rahasianya di artikel 4 Teknik Pemasaran Memenangkan Persaingan Yang berfokus Pada Nilai Tambah.

Sebagimana anda fokus pada penjualan serta keuntungan,demikian juga para pesaing anda.Sejak anda berpikir dari memulai hingga menjalankan usaha,pesaing-pesaing anda mempunyai efek besar terhadap setiap keputusan dan langkah bisnis yang anda buat dan bagimana keputusan itu menjelma peluang meraih laba dan kesuksesan dalam setiap penjualan.

Jika anda seorang pelaku bisnis online di internet,mungkin di antara strategi-strategi pemasaran berfokus pada penetapan harga yang di jelaskan di sini ada yang cocok anda jalankan untuk bisnis online anda.Simak selengkapnya.

Inilah 7 Contoh Strategi Pemasaran Berkonsep Pada Penetapan Harga Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan


contoh taktik pemasaran berfokus pada penetapan harga penjualan 7 Contoh Strategi Pemasaran Yang Berkonsep Pada Penetapan Harga Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan

Sebelum anda menentukan harga penjualan produk atau jasa,alangkah baiknya anda mempersiapkan sebuah rencana untuk mencapai target.

Sasaran atau sasaran anda paling utama dalam bisnis ialah "mencapai keunggulan yang bermacam-macam yang mempunyai manfaat dan berkelanjutan".Artinya anda harus memasukan kedalam produk atau jasa anda suatu keunggulan yang bermanfaat secara spesisfik bagi pelanggan,dan ini tidak di berikan oleh pihak lain.

Selanjutnya,anda membuat ketegasan penjualan yang unik bagi calon pelanggan.Kemudian anda mencari pelanggan tertentu yang di sasaran di dalam pasar yang berminat memerlukan,dan bersedia membayar dengan harga lebih untuk sesuatu yang anda lakukan,dan itu harus lebih baik dari siapa pun.Ini ialah merupakan kunci dari kesuksesan bisnis.

Namum,sekalipun demikian,anda perlu memikirkan harga penjualan anda dengan baik.Dalam hal ini,harga bersifat subjektif.Di sini tidak ada hukum yang niscaya dan cepat untuk menentukan harga suatu produk atau jasa.

Dalam persoalan harga penjualan,sebenarnya hanya ada suatu yang di sebut "harga asumsi atau harga tebakan" dari seberapa besar nilai untuk pelanggan bersedia membayarnya.

Makara kiprah anda ialah menentukan harga setinggi mungkin yang sanggup anda tawarkan tanpa kehilangan pelanggan sebab mereka beralih untuk membeli kepada pesaing.

Inilah 7 conth taktik pemasaran berfokus pada penetapan harga penjualan untuk meningkatkan omset,keuntungan atau profit perjuangan anda.

#1.Strategi Penetapan Harga Cuci Gudang


Di dalam dunia ekonomi dan bisnis terdapat koonsep yang biasa di sebut "harga basuh gudang".Apa arti dan maksud sesungguhnya?


Menurut ilmu ekonomi bahwa harga basuh gudang ialah harga di mana semua pembeli sanggup membeli semua produk jenis tertentu yang mereka inginkan.Serta di mana semua penjual sanggup menjual semua produk yang mereka tawarkan.

Dan selanjutnya,pada alhasil nanti,setiap orang merasa puas,karena semua pembeli telah membeli segala sesuatu yang mereka inginkan.Begitu pula sebaliknya,di mana para penjual telah menjual segala sesuatu yang ,mereka tawarkan.

Jadi,bisa di bilang,bahwa harga "cuci gudang" ialah harga ideal dan cocok di semua pasar atau pemasaran.

Anda tentu pernah melihat adanya penjualan diskon di bisnis mana pun,khususnya dalam oprasi bisnis ritel,dan anda melihat suatu pola di mana para penjual memutuskan harga produk dengan tebakan atau asumsi yang salah.

Para penjual itu membuat dan mengatur harga yang terlalu tinggi sehingga mustahil bisa menjual semua produk yang mereka tawarkan kepada pembeli dengan harga tersebut.Akibatnya,mereka terpaksa membuat harga dengan tebakan dan asumsi kembali.Dalam arti mereka harus menurunkan garga dan berusaha sekali lagi untuk menghabiskan persediaan atau stok barang mereka dan mendapat kembali modal yang telah di investasikan sebelumnya.

Mungkin anda pernah melihat juga,sebuah toko yang menyampaikan serangkaian penjualan diskon.Dalam hal ini mereka akan menjual dan kemudian menjual lagi dengan harga yang lebih rendah.

Pada setiap kasus,para pemilik toko menebak lagi hingga beberapa kali.Mereka berjuang keras untuk menemukan harga yang sempurna yang sanggup menghabiskan stok barangnya,sampai dengan ke tingkat harga di mana orang akan membeli semua yang mereka tawarkan.

Gunakan taktik pemasaran dengan penetapan harga penjualan berkonsep basuh gudang untuk menghabiskan stok anda dengan cepat,serta meningkat omset dengan cepat.Tapi sebelum melakukannya baca dulu klarifikasi di bawah ini.

Memahami Lebih Jauh Tentang Konsep Harga Cuci Gudang

Anda mungkin sudah pernah mendengar Wal-Mart yang menjadi acara bisnis ritel paling sukses di dunia.Mengapa? Yaitu sebab kebijakan mereka untuk selalu menjual lebih rendah.Hal itu berkat sistem canggih yang mereka terapkan dalam distribusi dan persediaan barang mereka yang di kendalikan oleh satelit.Jadinya mereka tidak pernah mengalami kelebihan persediaan barang di jaringan toko mereka di mana pun.Luar biasa juga ya..

Dalam kasus acara pemasaran dan penjualan di Toko Wal-Mart di mana setiap pembelian persediaan barang segera di laporkan/komunikasikan lewat satelit kepada kompunter besar milik perusahaan sentra di Bentonville,Arkansaa.

Informasi itu ialah perihal produk,ukuran warna,dan karakterristik yang segera di komunikasikan dengan satelit pabrik-pabrik dan pengirim produk nasional maupun internasinal.

Di sini,setiap pabrik mempunyai umpan balik terbaru mengenai jenis produk mana yang harus di produksi dan ke toko mana produk tersebut di kirim,dan dalam jumlah berapa,warna apa,jenis tipe atau bentuk ukuran yang kesemuanya di lakukan dengan tepat.Oleh sebab Wal-Mart meraih kesuksesan besar sebab mempunyai sistem distribusi yang paling canggih daripada semua acara bisnis ritel di dunia.

Ketika anda berbelanja di Wal-Mart,anda akan tahu bahwa mereka mustahil lagi untuk memberi diskon pada produknya dalam hal ini "cuci gudang" beberapa ahad ke depan.Karena Wal-Mart telah menjual dengan harga paling murah berkat kemampuan mereka membeli produk secara borong dalam jumlah atau kuantitas besar.Selain itu sebab persediaan barang mereka selalu terkontrol dan tidak pernah berlebihan.

Akibatnya,orang-orang yang berbelanja di Wal-Mart menjadi merasa puas dan percaya,dan Wal-Mart berhasil membukukan pemasukan atau omzet hingga 300 Miliar dolar pertahun.Kalau di rupiahkan sekitar Rp.400 Trliyun.

Memang ya,kalau di dalam di dunia pemasaran sangat banyak cntoh taktik pemasaran  yang bisa di jalankan oleh pelaku bisnis.

Terdapat aneka macam cara atau taktik untuk menentukan harga penjualan produk atau jasa.Tetapi anda harus selalu ingat bahwa ini semua ialah hanya berupa harga tebakan atau asumsi yang di dasarkan pada apa yang anda ketahui perihal apa yang di inginkan oleh pesaing anda,serta apa yang ingin di bayar oleh pelanggan.Lalu anda gambungkan dengan dasar intiusi dan keberanian anda mengenai apa kemungkinan yang akan di tanggung oleh pasar.



Penting bagi seorang pebisnis untuk mempunyai intuisi yang tajam dalam taktik pemsaran menentukan harga yang bisa mengenal gejala kesenjangan antara apa yang ingin di bayar oleh pelanggan bagi produk atau jasa anda dan biaya total dalam memasarkan produk atau jasa tersebut..Intiusi mirip inilah yang telah membuat banyak pengusaha berhasil mencetak omzet penjualan besar.

Dalam arti,bahwa "peluang keuntungan" inilah yang harus sanggup di lihat oleh seorang pengusaha ketika menjalankan taktik pemasaran,di mana hal semacam ini tidak sanggup di lihat atau terbaca oleh kebanyakan orang.Semakin baik anda mengenal gejala kesenjangan antara harga dan biaya penjualan,maka akan semakin sukses pula perjuangan bisnis anda.

#2.Penetapan Harga Markup Di Tambah Biaya

Dalam pola taktik pemaran dengan model penetapatan harga mirip ini,anda harus mengambil dasar dari biaya total atas produk atau jasa kemudian menaikannya dalam jumlah tertentu,biasanya hal ini di lakukan dalam bentuk perhitungan persentase.

Sebagai pola ialah di mana sudah biasa bagi sebuah restoran atau rumah makan untuk menaikan harga sebotol teh sosro hingga 100 persen.Jika satu botol teh sosro modal pembeliannya Rp.4000 dari distributor penjual atau pemasok,maka restoran akan mencantumkan dalam daftar menunya seharga Rp.8000.

Dalam hal ini,suatu perjuangan atau perusahaan melaksanakan taktik penentuan harga dengan menaikan harga produknya menurut persentase yang berbeda,di mana hal itu tergantung pada tekanan dan volume penjualan kompetitifnya.

Contoh taktik pemasaran penentuan harga berikutnya ialah pada kasus penjualan perhiasan,karena toko komplemen harus melaksanakan penyimpanan dalam jumlah cukup besar,maka kenaikan harga sanggup menjadi beberapa ratus persen.

Sedangkan untuk toko makanan,karena perputaran penjualan produk sangat cepat maka kenaikan harga berkisar 20 persen dari modal yang diberikan oleh distributor penjualan.Ini ialah cara kondusif untuk memutuskan harga,khususnya pada tahap awal.Namun,anda harus selalu tetap mengingat garga yang di menetapkan oleh pesaing anda.

#3.Menetapkan Harga Penjualan Dengan Biaya Plus

Berikut ini ialah contohnya bagaimana ketika seorang pengusaha membangun sebuah sentra pertokoan,pemilik perusahaan kontsruksi menjelaskan kepadanya,tentang cara perusahaan konstruksi dalam memutuskan harga.

Perusahaan konstruksi menjelaskan,bahwa mereka menghitung biaya total konstruksi dan kemudian menambahkan 10 persen untuk biaya administarsi dan 10 persen lagi untuk keuntungan.

Itu ialah taktik pemasaran menentukan harga dengan tambahan biaya plus,yang mungkin juga cocok untuk bisnis anda.

Banyak perusahaan yang juga menerapkan taktik penentuan harga mirip ini.Seperti halnya dalam pola taktik pemasaran jasa yang di lakukan oleh pihak Bank,di mana ketika seseorang meminjam kredit,maka selain mengambil laba dari kredit itu,pihak bank juga menentukan harga plus yang di sebut biaya manajemen untuk penjualan jasa kredit pembiayaaan bagi para debitur mereka.

#4.Menentukan/Menetapkan Harga Dengan Biaya Total Majemuk

Strategi pemasaran berkonsep pada harga berikut ini sering juga di lakukan oleh perusahaan sukses,di sini mereka menghitung biaya total produksi,atau biaya per unit produk,kemudian mengalikannya dengan angka-angka tertentu.

Ketika anda mengikuti model dari konsep  penetapan harga penjualan ini,anda sanggup menaikan harganya sebanyak 5 atau 10 kali dari biaya modal pabrikan.Ini ialah suatu taktik pemasaran yang sudah sangat efektif yang bisa meningkatkan omset dan sekaligus laba dari setiap acara pemasaran yang di jalankan oleh banyak perusahaan maupun toko.

Contoh-nya ialah dalam dunia penerbitan buku,di mana harga penjualan eceran buku biasanya sama dengan 7 kali lipat dari biaya untuk mencetak buku.Dalam hal ini,jika biaya yang di keluarkan untuk mencetak buku ialah sebesar Rp10 ribu,maka harga penjualan eceran ialah Rp.70 ribu.

Konsep memutuskan harga penjualan dalam pemasaran buku ialah hukum dasar yang sering di gunakan dalam industri bisnis penerbitan.

Masih sangat banyak kaum pengusaha atau pebisnis yang tidak menyadari semua biaya yang tidak pribadi dan tidak terduga dalam bisnis mereka,sehingga walaupun mereka telah menaikan harga produk hingga 100 persen,tetap saja membuat perjuangan mereka mengalami kerugian dan alhasil menjadi bangkrut.

Sebagai pola taktik memutuskan harga penjualan yang sering menyebakan kerugian ialah ketika seorang pedagang membeli sebuah produk seharga Rp.20 ribu,kemudian ia menjualnya dengan harga Rp.40 ribu.Akan tetapi,setelah beliau mengurangkan semua biaya-biaya lain yang di keluarkan untuk menjual produk kepada pelanggan ternyata hanya menghasilkan kerugian dalam setiap penjualan.

Makara jangan biarkan hal mirip itu terjadi pada anda.

#5.Strategi Penetapan Harga Sesuai Pasar

Ini juga ialah merupakan konsep pemasaran yang sering juga di gunakan dalam memutuskan harga penjualan untuk produk  atau jasa yang di lakukan oleh banyak perusahaan.Anda juga sanggup menirunya.

Dalam hal ini,jika produk atau jasa anda tidak terdapat manfaat bernilai lebik baik daripada produk dan jasa pesaing,maka anda harus mempertahankan harga sekitar 10 persen dari apa yang pesaing menetapkan bagi produk atau jasa yang sama jenisnya dalam satu wilayah pemasaran yang sama.

Sebagai pola menjalankan taktik menentukan harga dalam pemasaran ialah sebagaimana di tuturkan oleh seorang mantan karyawan bank.

Ketika itu,dia bekerja di suatu bank di negaranya yakni di Amerika Serikat,Ketika itu,bank mereka menyampaikan persentase pengembalian dalam tingkat tertentu untuk setiap depsit tetap.Di berlakukannya taktik ini,membuat pelanggan sangat sensitif,bahkan untuk kenaikan atau penurunan hingga seperempat titik terhadap jumlah ini.Untuk segera menaikan simpanannya,semua bank atau bisnis kepercayaan harus menaikan tingkat bunga satu seperempat poin.Dalam waktu singkat,jutaan deposit gres akan mengalir ke institusi tersebut.

Contoh berikutnya taktik penetapan harga ialah dalam swa-penyimpanan,di mana jumlah yang sanggup di menetapkan untuk ukuran gudang tertentu dalam suatu wilayah tertentu cukup seragam di seluruh wilyah tersebut.

Orang-orang yang menyimpan barang-barang miliknya akan berpindah dari satu kawasan ke kawasan lainnya hanya sebab karena perbedaan harga sewa sebesar Rp.50 ribu perbulan.Sekali lagi,persainganlah yang menentukan harga yang anda tetapkan.

#6.Harga Monopoli/Strategi Penetapan Harga Menguasai Pasar Secara Total

Ini ialah pola taktik pemasaran dengan penetapan harga paling menguntungkan ketika telah mengusai pasar secara 100% bila tidak ada pesaing yang menyampaikan produk atau jasa yang sejenis di pasar.

Ketika tidak ada satu pun pesaing di pasar yang anda kuasai,maka anda sanggup memutuskan harga premium atau harga paling tinggi dan paling menguntungkan untuk bisnis anda.Karena pelanggan yang menginginkan produk atau jasa tersebut tidak mempunyai pilihan lain lagi,kecuali selain harus membayar sesuai harga yang anda tetapkan.

contoh taktik pemasaran berfokus pada penetapan harga penjualan 7 Contoh Strategi Pemasaran Yang Berkonsep Pada Penetapan Harga Untuk Meningkatkan Hasil Penjualan


Perlu anda ingat..

Kemampuan untuk memutuskan harga  monopoli atau harga tertinggi di atas harga pasar hanya bisa berhasil menghasilkan penjualan bila produk atau jasa anda mempunyai keunggulan dan keunikan yang tak sanggup di temukan di mana pun dalam wilayah pasar atau wilayah pemasaran anda.

Contohnya,anda sanggup memutuskan harga monopoli hanya sebab lokasi wilayah yang tidak ada pesaing yang menjual produk atau jasa yang serupa.

Tetapi,ada juga toko masakan yg menyampaikan kenyamanan memutuskan harga yang cukup tinggi untuk penjualan produknya di banding toko lain.Mereka sanggup melaksanakan ini sebab mereka mempunyai monopoli atas lokasi usahanya.Mereka ialah satu-satunya toko yang paling bersahabat dengan pelanggan yang menyampaikan kenyamanan berbelanja dan sanggup di jangkau dengan cepat oleh pelanggan yang mau berbelanja.

Selain itu,biasanya mereka  juga menaikan harga penjualan berkisar 30 persen hingga 50 persen,dan anehnya para pelanggan toko mereka jumlahnya tak pernah surut,malah semakin banyak.

Salah satu cara terbaik yang sanggup anda lakukan untuk memutuskan harga monopoli ialah dengan merancang atau membuat produk atau jasa anda menjadi lebih inovatif dan unggul dalam segala hal,sehingga membuatnya jauh lebih menarik daripada produk atau jasa pesaing.

Dengan begitu,anda akan menjadi satu-satunya pilihan untuk pelanggan potensial dan mereka akan menentukan membeli dari anda.Dan pelanggan pun tidak akan berpikir lagi untuk pergi membeli ke kawasan lain kecuali ke kawasan bisnis anda.

#7.Strategi Penetapan Harga Variabel

Penetapan  harga variabel ini ternyata mempunyai keunggulan dan keistimewaan tersendiri.Banyak perusahaan atau bisnis yang sukses yang menjalankan taktik pemasarn dengan memutuskan harga yang berbeda-beda atau bervariasi untuk setiap produk atau jasa yang serupa alias sama.Dalam hal ini,harga yang mereka menetapkan berubah-rubah sebab sangat bergantung pada situasi dan keadaan.Itulah yang di sebut taktik harga variabel.

Kami memberi contohnya biar anda sanggup lebih mengerti dengan jelas...

Contoh taktik penetapan harga variabel ini bisa anda lakukan bila anda menjual satu jenis produk kepada seorang pelanggan potensial,di sini biaya anda untuk melayani pelanggan tersebut bisa saja menjadi cukup tinggi.Jadi dalam hal ini,anda harus memutuskan "harga eceran penuh".

Tetapi,di sisi lain,jika seandainya pelanggan anda membeli produk anda dalam volume besar,maka biaya anda untuk melayani pelanggan tersebut otomatis akan menurun secara dramatis.Jadi,dalam kasus ini,anda sanggup menyampaikan diskon besar untuk sebuah volume produk yang di beli pelanggan.Dan hal yang sama juga telah di lakukan oleh banyak perusahaan sukses.

Artinya anda sanggup menyampaikan harga yang bervariasi atau bermacam-macam tingkatan bila pelanggan membeli lebih banyak atau sering membeli dari anda.Ini benar-benar bisa membuat bisnis anda semakin sukses dan menguntungkan.

Sangat banyak pola pengusaha-pengusaha yang melaksanakan taktik memutuskan harga yang bervariasi dan semua itu bergantung pada pula pada waktu,minggu,bulan,atau bahkan isu terkini tertentu di mana banyak orang yang berbelanja.

Sebagai pola kasusnya dalam hal penetapan harga yang bervariasi bergantung waktu atau isu terkini ialah di mana bila anda membeli dagaing sapi di hari-hari biasa,maka harga daging sapi bisa di bilang cukup murah.Tetapi,ketika isu terkini menjelang hari raya Idul fitri dan natal  di mana banyak orang yang akan membeli daging sapi untuk kebutuhan mereka,maka harga daging sapi tersebut melambung atau melonjak hingga ke puncak harga tertinggi.

Contoh lain dari taktik penetapan harga variabel ini ialah sebagaimana sering di lakukan oleh perusahaan-perusahaan yang beroprasi di industri bisnis perjalanan.Adapun pola paling bersahabat dan sering terjadi adalah,di mana perusahaan kereta api milik negara memutuskan harga tertinggi untuk layanan mereka dengan menjual tiket lebih mahal di ketika isu terkini pulang kampung lebaran.Sekalipun harga tiket naik ke puncak harga tertinggi,namun tetap saja Perusahaan Kereta Api Indonesia kebanjiran order tiket.Dan puluhan ribu tiket laku bagaikan hanya dalam sekejab mata.

Contoh lain,jika anda pergi berlibur ke tempat-tempat wisata dan ingin menginap di hotel di ketika isu terkini liburan panjang atau pendek,maka harga sewa hotel juga sering melambung ke puncak tertinggi gunung Semeru.He,he,he,he...

Contoh taktik harga variabel dengan memutuskan harga tertinggi di isu terkini menjelang hari raya ternyata ada terbalik memanfaatkannya.Misalnya,para pebisnis dan pedagang pakaian tingkat eceran,malah menyampaikan diskon besar-besaran untuk hampir setiap jenis pakaian yang mereka jual.Di kasus ini,harga terkadang turun hingga 50 persen atau bahkan lebih.Coba anda membeli pakaian di hari-hari biasa,maka anda akan mendapat harga penjualan yang teringgi untuk jenis pakaian yang anda sukai.

Contoh taktik pemasaran dengan memutuskan harga variabel berikutnya dalam penjualan adalah,di mana banyak restoran yang menyampaikan bonus khusus,diskon khusus dan bahkan penawaran beli 2 gratis 1 untuk orang-orang yang makan malam pada hari-hari tertentu,misalnya hari senin,selasa dan rabu.

Bahkan beberapa restoran menyampaikan sebotol minuman atau segelas minuaman masbodoh dengan harga setengahnya saja pada ketika malam-malam yang sepi.Hal ini di lakukan sebagai taktik pemasaran untuk menarik lebih banyak pelanggan dan membantu menutup biaya tetap mereka dalam menjalankan oprasi perjuangan bisnis.

Contoh Lain Strategi Pemasaran Dengan Menetapkan Harga Varibel

Dalam bidang bisnis penjualan mobil,perusahaan-perusahaan dealer kendaraan beroda empat menyampaikan kuaota penjualanbulanan untuk setiap tenaga penjual atau sales.Di sini priode kuota biasanya di mulai dari ahad pertama awal bulan.Oleh sebab itu,para sales akan berusaha keras untuk mendapat kesepakatan-kesepakan penjualan.

Para sales tersebut akan melaksanakan aneka macam upaya dan perjuangan untuk memberi harga setinggi mungkin.Namun,jika anda membeli kendaraan beroda empat di ahad ketiga,maka para sales mulai menyampaikan penawaran-penawaran diskon,dan ketika di ahad terakhir mendekati simpulan bulan,maka tekanan untuk mencapai kuota menjadi meningkat.Selanjutnya para sales akan berusaha untuk mendapat penjualan-penjualan dengan menyampaikan hadiah-hadiah apa pun + diskon.Jika anda mau membeli kendaraan beroda empat dan mendapat kesepekatan harga terbaik maka selalu lakukan pada beberapa hari terakhir sebelum simpulan bulan.

Model lain taktik pemasaran dengan penetapan harga variabel ialah penambahan atau peningkatan penjualan yang di sebut up sell.Dalam kasus ini,anda sanggup menyampaikan produk atau jasa dengan harga Istimewa bila pelanggan membeli sesuatu produk atau jasa lainnya pada ketika yang sama,di sini anda juga bisa mendapat keuntungan.

Sebagai pola kasus,sebuah toko biasanya menjual mesin foto copy dengan harga murah bila pelangggan membeli semua kebutuhan kertasnya yang berharga mahal,sehingga membuat toko tersebut mendapat sebagian besar manfaatnya dari kertas itu,bukan dari mesin foto copy.

Baca juga pembahasan-pembahasan terkait ilmu pemasaran sukses di bawah ini :

Itulah 7 pola taktik yang berkonsep pada penetapan harga terbaik untuk meningkatkan omset penjualan.Selamat mempraktikan,semoga berhasil dalam bisnis.



Sumber https://kunci-sukseszone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel