5 Cara Melipatgandakan Laba Bisnis Lewat Kegiatan Pemasaran



Bagaimana cara meningkatkan Keuntungan Bisnis lewat pemasaran..?Mungkin itulah pertanyaan yang sering muncul di benak para pelaku bisnis dan pelaku pemasaran.Mengingat pemasaran ialah salah satu upaya yang harus di lakukan untuk menghasilkan penjualan dan berujung pada perkembangan perjuangan atau bisnis yang di jalankan.

Di dalam dunia pemasaran sangat banyak sekali wangsit perihal cara meningkatkan keuntungan di dalam pemasaran yang efektif .Semuanya itu tentu untuk tujuan menghasilkan penjualan yang menguntungkan.Tapi kesemuanya mungkin tidak sanggup kita terapkan sekaligus atau serentak.Kita hanya sanggup mencoba menerapkannya satu persatu atau sebagiannya kita gabungkan.Karena jikalau kita terapkan semuanya secara serentak sangat tidak mungkin bisa...karena kita juga perlu mengukur kesudahannya satu demi satu atau adonan beberapa metode biar kita tahu mana yang paling pas dan paling cocok untuk terus kita terapkan.

Di dunia pemasaran juga terdapat sejumlah "Teknik pemasaran jadul,(Jaman Dulu)" yang tergolong masih "Jitu dan Ampuh" di terapkan di jaman sekarang.Dan ada lagi Teknik pemasaran terbaru yang juga tak kalah 'Kehebatannya dan Keampuhannya".Jadi jikalau kita mengkombinasikannya dengan benar dan sempurna maka kemungkinan terjadinya peluang sukses penjualan akan semakin tinggi dan menguntungkan.

Cara Meningkatkan Keuntungan Keuntungan Usaha Didalam  Pemasaran Bisnis
Menurut seorng instruktur bisnis kondang internasional yang berjulukan Bradley J.Sugar,bahwa hanya ada lima cara untuk melipatgandakan keuntungan atau keuntungan perjuangan atau bisnis.Dalam hal ini Anda harus menyebarkan rencana pemasaran untuk memastikan semua orang di perjuangan atau bisnis,

Rencana pemasaran atau penjualan sanggup sederhana atau sanggup juga rumit menyerupai yang Anda inginkan,tetapi rencana ini harus berisi info yang dirancang untuk membahas lima bab dasar yang mempengaruhinya.Mari kita perhatikan secara seksama kelima bab dasar ini.

Penghasil Lead.
Rencana pemasaran harus merancang bagaimana perusahaan akan menghasilkan lead bisnis baru.Ada beberapa cara untuk melakukannya.Hal ini sanggup berupa iklan di surat kabar,iklan di televisi,iklan di radio,iklan di buletin industri,siaran pers,selebaran,brosur,katalog,penawaran melalui pos,faks,sponsor,displai etalase,dan bahkan kompetisi.Ada banyak cara yang sanggup Anda pertimbangkan.

Baca juga Cara Ampuh Memasarkan Produk Agar Lebih Menarik Dan Cepat Laku

Tingkat Konversi.
Salah satu problem yang paling sering di hadapi oleh perusahaan ialah mengubah customer propektif menjadi customer.Bagaimana Anda sanggup membujuk orang biar memasuki toko Anda,untuk membeli sesuatu?Bagaimana Anda memastikan customer propektif membeli dari Anda dan bukan dari toko di depan Anda?

Ini Rekomendasi Artikel Terbaik  Yang Perlu Anda Baca


Rencana pemasaran Anda harus membahas problem ini.Beberapa teknik yg sanggup Anda tuliskan di antaranya menyediakan jaminan tertulis,mengembangkan lini produk yg unik,mengelola penawaran dan promosi spesial,menawarkan layanan lewat surat,pelatihan team penjualan,memberikan intensif pembeli pertama,atau menunjukkan hadiah untuk pembelian tertentu.

Jumlah Transaksi.
Mempertahankan customer yg sudah ada jauh lebih gampang dan murah di bandingkan dengan mencari customer baru.Dengan demikian,ini ialah salah satu bidang yang harus di konsentrasikan dalam rencana pemasaran Anda.Kemudian bagaimana Anda memastikan bahwa Customer Anda melaksanakan pembelian berkali-kali.Bagaimana Anda menciptakan mereka membeli lebih banyak dari Anda.Teknik yang Anda lakukan ialah menciptakan customer Anda merasa sangat spesial,tidak obral janji,dan mengatakan lebih dari yg mereka harapkan,mempertahankan kontak yang teratur dengan mereka,tidak pernah kehabisan stok,menjual sebelumnya dan melaksanakan pembayaran sebelumnya,menerima sistem tukar tambah,menyarankan penggunaan produk lainnya jikalau mereka menandakan minat,mempertahankan penjualan tertutup dan menunjukkan sampel gratis.

Rata-rata penjualan.
Meningkatkan rata-rata penjualan ialah elemen paling penting,mudah untuk di capai,dan harus di bahas di dalam rencana pemasaran Anda.Cara melakukannya ialah dengan meningkatkan harga yg mensugesti semuanya,meningkatkan penjualan kepada customer Anda atau meningkatkan pembelian mereka,penjualan barang-barang tambahan,memajang materi yg akan di jual,atau menunjukkan insentif kepada customer jikalau mereka melaksanakan pembelian dalam jumlah yg besar.

Margin.
Margin Anda sanggup di tingkatkan dengan berfokus pada barang-barang dengan harga tinggi,menjual label eksklusif ,menjual melalui internet,menurunkan jumlah jam lembur yang harus Anda bayarkan,mempertimbangkan untuk mengizinkan beberapa karyawan untuk bekerja dari rumah,mengurangi sewa daerah yg tidak terpakai,dan mempetahankan biaya tidak langsung ditingkat yang minimum.

Satu hal penting di sini.Sebagian besar orang berkata bahwa mereka menginginkan lebih banyak customer.Mereka tidak memahami hal itu.Apa yang mereka dapatkan ialah lebih banyak lead dan perbaikan di  tingkat konversi.Sama halnya,Anda tidak akan mendapatkan perputaran yang lebih besar.Anda harus membahas aneka macam variabelyg akan menghasilkan perputaran lebih tinggi.

Baca juga Strategi Meningkatkan Profit Pemasaran dengan biaya yang rendah

Alangkah pentingnya pemasaran,karena tujuan dasar rencana pemasaran ialah membantu pemilk bisnis atau pelaku pemasar untuk "melipatgandakan keuntungan atau keuntungn bisnis".

Bagaimana Bisnis Anda Bisa Menghasilkan Laba atau Keuntungan Berlipatganda Setelah Melakukan Lima Cara di atas?

Perhatikan teladan atau gamabaran Rumus Pemasaran di bawah ini.Dan pahamilah di sini bahwa jikalau Anda ingin mengubah hasil perjuangan bisnis,maka Anda sebelumnya harus mengubah apa yang paling memilih kesudahannya itu.Dalam artian Anda tidak sanggup menciptakan masakan yg lebih baik dengan resep yg sama.Begitu pula di suatu pemasaran bisnis,Anda tidak sanggup mendapatkan hasil yang lebih baik tanpa mengubah variabelnya.Dan di dalam kasus rencana pemasaran ini ialah lead,tingkat konversi,jumlah transaksi,rata-rata harga penjualan dan margin.

CONTOH atau GAMBARAN RUMUS PEMASARAN

LEAD
(Calon konsumen Potensial Sasaran Pemasaran Bisnis Anda,mereka yang melihat/mendengar promosi pemasaran bisnis Anda) 


TINGKAT KONVERSI
(Mereka para calon Konsumen potensial yg melaksanakan tindakan misalnya,menelpon,datang ke toko Anda/Berkunjung keWebsite Toko Online Anda,Melihat-lihat Produk dan layanan yg Anda tawarkan)
X
SEJUMLAH KONSUMEN YANG SUDAH MEMBELI  
X
JUMLAH TRANSAKSI KONSUMEN
(Jumlah rata-rata dari setiap konsumen yang membeli dari Anda pada bulan ini)
X
RATA-RATA HARGA JUAL
(Rata-rata harga barang yg Anda jual)
=
TOTAL PENGHASILAN YANG ANDA TERIMA  
(Total penghasilan dari Bisnis)
X
MARGIN
(Persentasi dari setiap penjualan yg menghasilkan laba/untung)
=
TOTAL LABA
(Sesuatu hasil keseluruhan yang Aanda inginkan)



Perhatikan lagi kelanjutan dari Rumus Pemasaran ini,Dan Perhatikan perbedaannya,di mana sudah tertulis beberap angka ke dalam rumus ini.


LEAD
(Sebanyak 4000 orang)
X
TINGKAT KONVERSI
(25 %)
X
JUMLAH KONSUMEN YANG MEMBELI
((1000 orang)
X
JUMLAH TRANSAKSI
(2 per konsumen)
X
RATA-RATA HARGA JUAL
(100)
=
TOTAL PENGHASILAN
(200.000)
X
MARGIN
(25%)
=
LABA/KEUNTUNGAN
 (50.000)
Untuk melihat perbedaan kesudahannya dengan jelas,Sakarang,mari kita kelolah kembali Rumus Pemasaran ini dengan menambahkan peningkatan hanya 10 % dari angka-angkanya
LEAD
( 4.400 )
X
TINGKAT KONVERSI
( 27,5 % )
X
KONSUMEN YANG MEMBELI
( 1.200 )
X
JUMLAH TRANSAKSI
( 2,2)
RATA-RATA HARGA JUAL PRODUK
( 110 )
=
TOTAL PENGHASILAN
( 292.820 )
X
MARGIN
( 27,5 )
=
LABA/KEUNTUNGAN
( 80.525.50 )

Nah,sudah terlihat perbedaan kesudahannya bukan?
Perhatikan dan pikirkan,bahwa hanya dengan peningkatan sebesar 10 % di lima variabel saja,maka aktivitas pemasaran perjuangan bisnis kita mendapatkan peningkatan total perputaran sebesar 46 % dan kita sanggup meningkatkan keuntungan atau keuntungan menjadi sebesar 61 %.

Jadi,dengan rumus pemasaran di atas kita gabungkan dengan lima cara melipatgandakan keuntungan aktivitas pemasaran maka perjuangan kita akan menjadi lebih menguntungkan dari sebelumnya.Saya kira Anda sudah memahaminya...

Baca juga :Formula Strategi Pemasaran Melipatgandakan Penjualan Dengan Cepat Yang Terbukti Efektif

Demikianlah Artikel Lima Cara Melipatgandakan Keuntungan Bisnis Melalui Program Pemasaran.Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan berkhasiat untuk para Pebisnis,pemasar dan UKM di Indonesia atau di mana pun Anda berada.Salam Sukses dari USAHA MANDIRI JAYA di Web Blog Kunci-SuksesZone.





Sumber https://kunci-sukseszone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel