10 Pola Ajakan Ijab Kabul Full Color Cdr

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr - Indahnya berbagi, mumpung bulan rahmat saya mau bagi-bagi lagi soft file desain permintaan janji nikah cdr yang sanggup sobat edit memakai software desain grafis CorelDRAW.


Di artikel sebelumnya sudah saya bagikan juga 10 Template Undangan Pernikahan Elegan Word yang Bisa Diedit. Karena saya menyadari bahwa tidak semua teman-teman sanggup memakai software desain grafis, jadi saya berfikir untuk membagikan desain permintaan dalam bentuk doc atau word.

Nah biar adil, disini saya juga akan membagikan juga 10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr. Kaprikornus sobat punya pilihan mau memakai desain permintaan format doc atau cdr.

Dan selanjutnya saya juga akan menyebarkan desain permintaan dalam format psd atau photoshop. Maka dari itu, buat sobat yang tidak ingin ketinggalan desain-desain permintaan gratis silahkan like fanspage blog ini.

Desain permintaan full color ini sangat disarankan untuk mencetaknya dengan memakai mesin cetak sparasi atau offset.

Kalau sobat mencetak dengan memakai mesin printer biasa yang dikawatirkan printer sobat akan cepat rusak catridnya. Tetapi kalau memakai printer epson tidak begitu masalah.

Akan tetapi kalau sobat ingin menggunakannya untuk kepentingan komersil pertimbangkan juga biaya cetaknya dengan harga yang sobat tawarkan ke konsumen, apakah menguntungkan atau malah rugi. Mengingat sangat banyak tinta yang dipakai untuk mencetak desain permintaan full color ini.

Tapi kalai berdasarkan saya, kalau hanya cetak sedikit atau dibawah 300pcs permintaan ya sebaiknya memakai printer saja. Tetapi kalau diatas 300pcs saya sarankan ke percetakan besar saja, biar dicetak memakai mesin offset.

Baca Juga : Pengertian dan Apa Itu Mesin Cetak Offset Printing, Cetak Offset dan Biaya Cetaknya

Biaya cetak dengan memakai mesin offset biasanya tergantung dari banyaknya cetakan dan ketebalan kertas. Ketebalan kertas standarnya 210gr - 310gr.

210gr agak tipis, 260gr standar atau agak tebal dan 310gr cukup tebal. Umumnya memakai kertas dengan ketebalan 260gr.

Biaya cetak biasanya berkisar antara Rp.700 - Rp.1.000 dan belum laminasi doff/glossy serta belum biaya rell atau biasanya kita sering melihatnya lekukan untuk membantu pada ketika melipat undangan. Dan belum biaya plastik dan label nama.

Kaprikornus dengan pertimbangan harga di atas sobat harus sanggup menerka ngira berapa harga yang sanggup sobat tawarkan ke konsumen. Dan pastinya harga di atas berbeda-beda dengan harga percetakan di daerah sobat. Tapi di daerah saya Jambi umumnya segitu harganya.

Untuk harga jual permintaan full color ini biasnya berkisar antara Rp.2.000.Rp.3.500, tergantung ketebalan kertas yang dipakai dan banyaknya pesanan.

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


Kelebihan Cetak Undangan Full Color
Enaknya mencetak permintaan dengan desain full color ini sobat sanggup mengganti warna, desan dan lain sebagainya sesuka hati sesuai dengan impian konsumen.

Dan lagi, sobat sanggup menyisipkan foto pengantin berapapun banyaknya. Asalkan masih yummy dipandang pada desain undangannya.

Berbeda kalau sobat memakai kertas blanko udangan, sobat tidak sanggup lagi mengganti bentuk desain dan warnanya. Walaupun begitu, permintaan blanko tergolong permintaan glamor dengan harga murah.

Kelebihan lain adalah, kalau sobat punya mesin cetak full warna sendiri itu akan sangat menguntungkan. Karena mencetak dengan memakai mesin full warna akan lebih irit dengan hasil yang sangat memuaskan daripada memakai mesin printer biasa.

Kalaupun tidak mempunyai mesin full warna sendiri, sobat masih sanggup memakai jasa cetak di percetakan besar. Biasanya untuk harga percetakan kecil menyerupai kita ada harga kusus atau ada yang menyebutnya dengan harga grosir.

Dan lagi sobat tidak perlu takut kehabisan stock kertas, alasannya ialah kertas yang dipakai untuk mencetak permintaan full warna ini berbagai disediakan di toko kertas. Kertas yang dipakai biasanya kertas Ivory atau kertas Art Paper.

Berbeda kalau sobat memakai kertas blanko undangan. Dimana sobat harus stock ataupun bertanya terlebih dahulu ke toko kertas yang menyediakan blanko undangan.

Saya dulu pernah atau bahkan sering mengalami, konsumen sudah menentukan salah satu desain blanko undangannya. Tetapi sekali saya tanya ke toko kertasnya, blanko dengan arahan dan merek yang dipilih konsumen sedang kosong. Tentu saja ini sangat menjengkelkan, dan sanggup mengurangi kepercayaan dan kepuasan konsumen.


Kekurangan Cetak Undangan Full Color
Disetiap kelebihan tentu saja ada kekurangan. Melihat dari beberapa kelebihan cetak permintaan full color ada juga beberapa kekurangan cetak permintaan full color ini yang mesti sobat ketahui.

Salah satunya ialah minimum cetak. Yah, berbeda kalau sobat memakai kertas blanko, sobat sanggup mencetak permintaan dengan minimal cetak 100pcs bahkan sanggup dibawah itu.

Baca Juga : Download Settingan Undangan ERBA Lengkap Cdr

Tetapi kalau sobat cetak full warna apalagi dengan memakai jasa percetakan offset maka akan ada minimal cetak yang tidak mengecewakan besar yakni 300pcs minimal cetak. Mungkin minimal cetak ini tidak sama dengan yang ada di daerah sobat, tetapi umumnya menyerupai itu.

Belum lagi ongkos pejalanan ke daerah cetak dan waktu yang dipakai untuk kesana. Masalah lain sering muncul kalau di daerah kita mencetak permintaan full warna itu lagi ramai-ramainya pemesanan, biasanya hasil cetakan kita akan lebih usang siapnya.

Jika memakai printer sendiri sobat harus memakai tinta art paper kalau mencetak di atas kertas art paper. Jika tidak, maka hasil cetakan sobat akan luntur.

Tetapi permasalahan tinta dan jenis kertas di atas sanggup diatasi dengan cara memakai kertas selain art paper yakni kertas jasmine atau kertas BC. Akan tetapi risikonya tentu akan berbeda kalau memakai kertas art paper.

Baca Juga : Macam-Macam Jenis Kertas Undangan

Nah, kalau sobat sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan mencetak permintaan full color di atas, saatnya saya bagikan soft file 10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color format corelDRAW yang sudah saya janjikan di atas.

Sebelum itu, sobat download terlebih dahulu font yang dipakai pada desain permintaan full color ini biar tidak terjadi miss font pada ketika pengeditan.

Download Font Undangan Cull Color Vintage
Jika sobat sudah mendownload kumulan font undangannya di atas, selanjutnya ya tinggal sobat pilih-piih aja desain permintaan full colornya di bawah. Mana yang mau sobat donwload.

Kalau mau didownload semua juga gak masalah, alasannya ialah gratis juga, heheee. Koleksi font lainnya sanggup sobat lihat di postingan :

Baca juga : Kumpulan Font Latin Keren Untuk Desain Grafis, Logo, Undangan, dan Spanduk Free Download

1. Undangan Full Color Vintage Flower Dongker

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr



2. Undangan Full Color Vintage Full Color Blue

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr




3. Undangan Full Color Vintage Rose

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr



4. Undangan Full Color Vintage Ungu

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr




5. Undangan Full Color Vintage Elegan Cokelat

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr



6. Undangan Full Color Vintage Garis-Garis Cokelat

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr



7. Undangan Full Color Vintage Light Blue

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


8. Undangan Full Color Vintage Abu-Abu

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


9. Undangan Full Color Green Boho Style

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


10. Undangan Full Color Green Flower

 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr  10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr di atas tadi sanggup sobat gunakan untuk menciptakan permintaan janji nikah sobat sendiri ataupun untuk keperluan komersil.

Jika sobat ingin 100 Desain Undangan Pernikahan Full Color menyerupai ini dalam format CorelDRAW, sobat sanggup menghubungi saya melalui sajian Kontak di atas blog ini. Atau melalui WA 082380142296

100 Desain Undangan Pernikahan Full Color Saya Jual Rp.100.000,- Lengkap dengan MockUp

Okee, sekian postingan kali ini, semoga file yang saya bagikan sanggup bermanfaat. Dan jangan lupa meninggalkan  komentar.

Tag : permintaan soft cover, permintaan full color murah, download desain permintaan sparasi full warna, file permintaan janji nikah yang sanggup diedit.

Sumber https://belajar-dotcom.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel