5 Cara Mengatasi Artikel Blog Tidak Masuk Page One Google

Mengatasi Artikel Blog Tidak Masuk Page One Google - Apapun tujuan anda ngeblog yang pasti target utama kita membuat tulisan di blog adalah agar di baca oleh orang lain, dan untuk mendapatkan pembaca di internet sudah pasti artikel tersebut harus masuk di halaman pertama google.

Mengatasi Artikel Blog Tidak Masuk Page One Google 5 Cara Mengatasi Artikel Blog Tidak Masuk Page One Google


Disinilah yang sering di keluhkan sebagian besar blogger karena artikel blog susah masuk page one bahkan tidak index oleh google, padahal beberapa teknik optimasi telah di gunakan seperti seo on page dan seo off page tapi tetap saja sulit bersaing.

Sebenarnya untuk menjadi peringkat 1 di google itu susah-susah gampang tergantung cara dalam membidik kata kunci atau keyword yang di targetkan untuk berada di  halaman pertama google, Jika kata kunci yang di targetkan pas maka page one bisa di dapatkan bahkan tanpa bantuan backlink.

Terlepas dari semua itu ada beberapa alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk mengatasi artikel yang susah masuk di page google di antaranya

  1. Konten Original Dan Berkualitas
  2. Template
  3. Riset Keyword
  4. Peletakan Kata Kunci
  5. Ping Halaman Blog

Membuat Konten Original dan Berkualitas

Salah satu faktor yang membuat halaman susah berada di halaman pertama google adalah artikel tersebut tidaklah original alias copy paste, disini yang sering menjadi masalah karena selain merugikan untuk blog anda juga merusak reputasi blog yang anda ambil artikelnya.

Oleh karena itu hindari aksi copy paste itu dengan mulai menulis artikel sendiri, tapi yang perlu di ketahui adalah google menginginkan setiap usernya untuk mendapatkan artikel yang berkualitas untuk setiap blog yang di kunjunginya.
Baca artikel Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Karena update alogaritma terbaru google menggunakan user experience yang mana itu menyangkut dengan kenyamanan pembaca dan materi yang di angkat dalam tulisan anda di blog, jadi kenali artikel seperti apa yang berkualitas dan mulai membuat artikel yang berkualitas


Template Blog

Ada banyak template yang bisa anda pilih dan pakai untuk blog anda namun saran saya adalah gunakan template yang seo friendly dan responsive, kriteria template seperti ini yang di senangi oleh google karena selain ramah dengan pembaca juga kecepatan loading halamannya juga cepat.

Baca artikel Inilah Kriteria Template Blog Yang Disukai Google

Jika template yang digunakan telah disenangi google maka sudah pasti bisa membuat artikel anda masuk daftar page one.

Riset Keyword

Sebelum menulis artikel di blog biasakan untuk melakukan pencarian kata kunci apa saja yang sedang di cari oleh pembaca, karena kebiasaan seperti ini yang bisa membuat artikel anda berada di page one.

Peletakan Kata Kunci di Postingan

Perlu diketahui penggunaan kata kunci yang berulang-ulang di postingan akan membuat blog kita susah berada di halaman pencarian karena akan menimbulkan kecurigaan dari google yang mana tidak disukai.

Jika ingin menggunakan keyword yang sama maka cari sinonim dari kata tersebut sehingga postingan kita terlihat semakin bervariasi.

Ping Halaman Blog

Ping halaman bertujuan untuk memberitahukan kepada search engine bahwa ada hal yang baru di blog kita, disini bisa kita manfaatkan untuk membuat blog menjadi nomor 1 di google, Namun yang perlu digaris bawahi adalah jangan melakukan ping di setiap harinya karena dapat di anggap spam oleh mesin pencari.

Kesimpulannya adalah jika ingin membuat halaman berada di halaman pertama pencarian atau page one dahulukan riset kata kunci terdahulu dan buat artikel yang berkualitas karena sekarang adalah era dimana konten adalah raja.

Demikianlah pembahasan sederhana semoga bisa bermanfaat.dan dapat dipahami

Sumber https://bilikjilid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel