Apa Itu Niche, Dan Bagaimana Cara Menemukannya?

Pernahkah anda mendengar kata Niche dalam suatu bisnis online ataupun dalam istilah bloggging maupun youtube, Jika Anda belum pernah mendengar kata 'niche' dalam istilah Internet Marketer maka Anda perlu mencari tau apa itu niche. 

Apa itu niche?

Niche ialah "topik" yang dibahas di sebuah konten, baik itu blog, youtube ataupun bisnis online, Topik atau pembahasan dalam suatu konten memegang tugas penting dalam hal SEO serta kenyamanan pengunjung yang ingin mencoba mengunjungi situs yang anda bangun.

Menurut Kamus on-line Merriam-Webster, sebuah ceruk digambarkan sebagai "tempat, pekerjaan, popularity, atau acara yang paling cocok untuk seseorang atau benda ... pasar khusus".

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa meskipun banyak bisnis tutup di masa ekonomi yang sulit ini, toko hobi lokal masih ada? Bahwa restoran 'hole-in-the-wall' sedang berkembang? Atau bahwa tren menyerupai scrapbooking sanggup dimulai dengan ledakan dan masih ditutup dalam waktu setahun dikala empat bisnis serupa dimulai di area yang sama?

Dunia bisnis on-line mencerminkan tren yang sama menyerupai yang dialami di dunia offline - seringkali dengan tingkat pergantian dan startup yang lebih cepat. Mereka yang mempromosikan produk atau situs yang menargetkan audiens yang kecil dan terpilih sanggup memanfaatkan pasar yang tidak dilayani. Terlepas dari keterbatasan foundation klien, sifat bisnis yang ditargetkan membuat pasar yang penuh dedikasi dan aktif - tujuan bisnis apa pun.

BAGAIMANA SAYA MENCARI area of interest?

Menemukan niche membutuhkan penelitian yang tekun. Apakah Anda mempunyai susukan ke perangkat lunak yang mengumpulkan dan menyortir info atau Anda mengambil pendekatan guide, Anda harus terlebih dahulu memulai dengan ide.

Dengan pena dan kertas (atau komputer, kalau itu lebih nyaman) lakukan brainstorming daftar bisnis, produk, dan industri. Buat daftar kata kunci dan frasa yang berdasarkan Anda akan dipakai oleh individu yang mencari barang-barang ini secara on line.

Gunakan software perangkat lunak menyerupai Wordtracker atau sumber daya gratis menyerupai Overture key-word Selector device untuk menemukan kata kunci untuk area of interest Anda yang mempunyai jumlah kemudian lintas tinggi.

Meskipun acara menyerupai Wordtracker memudahkan Anda menemukan element menyerupai berapa banyak situs yang bersaing untuk pasar itu, Anda juga sanggup melaksanakan riset sendiri.

Pusatkan perhatian Anda pada frasa pertanyaan menyerupai "bagaimana saya ..." atau "di mana saya sanggup ...". Pertanyaan-pertanyaan ini akan mengarahkan Anda ke pasar potensial yang perlu diservis.

Selanjutnya, lihat di Google solutions. Ketikkan salah satu kata kunci Anda ke dalam place pencarian. Pertanyaan apa yang diajukan dan berapa banyak orang bersedia membayar untuk jawaban? Jika Anda menemukan sekelompok kata kunci dengan sejumlah pertanyaan, masukkan kata-kata ini di mesin pencari di browser Anda.

Situs apa yang muncul? Apakah mereka menawarkan tanggapan atau solusi untuk problem tersebut? Bagaimana mereka menghasilkan uang? Bisakah Anda melihat peluang untuk melayani orang-orang ini?

Menemukan area of interest sanggup membuka pintu ke bisnis on-line yang menguntungkan. Lakukan riset pasar dan yakinkan bahwa produk atau jasa Anda berharga bagi kelompok ini. Temukan discussion board atau grup yang menargetkan audiens ini dan perhatikan keprihatinan mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel