Penjelasan Gampang Pengertian Kartu Kredit Dengan Contoh

Penjelasan gampang pengertian kartu kredit dengan pola Penjelasan gampang pengertian kartu kredit dengan contoh
Penjelasan gampang pengertian kartu kredit dengan contoh

Pelangi dunia - Dulu saya sebelum punya kartu kredit bertanya-tanya ke orang lain dan searching di google , apa sih kartu kredit itu ? Tapi ya jawabannya tidak gampang dipahami. Mungkin pada dikala itu ya belum punya kartu kredit. Setelah punya kartu kredit sedikit-sedikit sya mulai mengerti apa kartu kredit itu. Dan pada kesempatan ini saya memberanikan diri menciptakan artikel perihal kartu kredit berdasarkan pengalaman pribadi, ya tujuannya sebagai rujukan bagi anda yang ingin menciptakan kartu kredit.

Saya eksklusif memperlihatkan pola supaya pembahasan kali ini gampang dipahami,
ContoH: Kita mau membeli barang di lazada misalkan kita membeli smartphone zenfone C yang harganya 1,2jt rupiah dengan cicilan 6 bulan bunganya 0% memakai kartu kredit bank mega. Setelah selesai melaksanakan transaksi dengan sistem kredit cicilan 6 bulan bunga 0%, pada dikala itu pula pihak bank membayar lunas ke pihak lazada.

Nah kini lazada tidak ada urusan lagi dengan kita, kini kita urusannya sama pihak bank. Kita harus membayar atau melunasi biaya pembelian zenfone c tadi ke pihak bank. Dikarenakan kita mengambil cicilan 6 bulan dengan bunga 0% , berarti kita perbulannya membayar sebesar 200 ribu rupiah hingga bulan terakhir yaitu bulan ke enam jadi selama 6 bulan pembayaran itu totalnya 1,2juta rupiah tanpa bunga alasannya yaitu mengambil cicilan yang 0% . catatan: ambilah cicilan 0% biar tidak ada bunganya.

Kita juga sanggup membayar lunas eksklusif pada dikala itu, jikalau kebetulan ada duit jatuh dari langit . hehe ngarepdotkom Yah namanya juga cicilan harus dibayar perbulan, wong kita niatnya juga mencicil alasannya yaitu ingin mempunyai barang dengan cepat tapi pembayaran di cicil selama 6 bulan supaya terasa ringan, kan kalau di sekaligusin terasa berat. betulkan?

Masih berbicara cicilan 6 bulan bunga 0% barangnya zenfone c.
Kita juga bisa membayar dengan cara menyerupai ini misalkan pada bulan ke-1 kita harus membayar cicilan sebesar 200ribu rupiah dengan minimal pembayaran 120ribu. Maksud dari minimal pembayaran yaitu ketika kita tidak bisa membayar cicilan utama perbulan sebesar yaitu sebesar 200ribu, kita diperbolehkan membayar dengan minimal pembayaran 120ribu. Eh ternyata kita hanya bisa membayar minimal cicilannya saja berarti 200ribu - 120ribu = 80ribu. Kita sudah membayar 120ribu berarti sisanya 80ribu rupiah. 80ribu terutang ini akan diakumulasikan atau ditambahkan pada bulan berikutnya yaitu bulan ke 2 untuk dibayar oleh kita. berati bulan ke 2 pembayaran utama akan bertambah yang tadinya 200ribu menjadi 280 ribu alasannya yaitu anda bulan sebelumnya membayar minimalnya saja yaitu 120ribu sisa terutangnya 80 ribu diakumulasikan atau ditambahkan dengan pembayaran utama sebesar 200ribu menjadi 280ribu yang harus dibayarkan pada bulan ke 2 dan tentunya minimal pembayran juga kan bertambah yang tadinya 120ribu ya kira2 akan bertambah sebesar 160ribu. Dan sterusnya menyerupai itu sama, akan di akumulasikan jikalau anda pada bulan berikutnya hanya bisa membayar minimal pembayaran atau bahkan hanya bisa membyar dibawah minimal pembayaran. tentunya nilai minimal pembayaran juga bertambah.

Terus bagaimana kalau misalkan kita tidak bisa membayar minimal pembayaran yang 120ribu itu, kita hanya punya uang sebesar 100ribu. Ya gk apa-apa dibayarkan saja. Nanti sisa pembayrannya akan di akumulasikan atau ditambahkan pada bulan berikutnya untuk kita bayar hingga lunas.
Bearti minimal pembayaran tidak ada fungsinya dong, jikalau kita bisa membayar di bawah minimal pembayaran.Ya mungkin tidak ada fungsinya, mungkin saja pihak bank hanya ingin mengingatkan saja harus dibayar minimalnya, semoga dikemudian hari pembayran tidak terasa berat.
 Terus bagaimana kalau misalkan kita bisa membayar cicila utama sebesar 200rib itu?
YA, lebih anggun lagi itu, berarti tinggal fokus membayar cicilan bulan berikutnya. Dan jikalau hanya bisa membayar minimalnya saja atau bahkan di bawah minimal saja bayarkan saja, dont worry bahasa inggrisnya mah alias tidak apa-apa. Dan sisa terutangnya menyerupai saya bilang tadi akan diakumulasikan atau ditambahkan pada bulan berikutnya untu kita bayar.

Terus bagaimana kalau misalkan bulan ke 1 duitnya ke pake semuanya sama keperluan mendadak. bahkan tidak bisa membayar hingga bulan ke 5, tidak bisa membayar cicilan pokok/utama, tidak bisa juga membayar minimal pembayaran bahkan tidak bisa membayar dibawah minimal pembayaran sepeserpun?
Ya tentu saja tidak apa-apa yang terpenting pada bulan terakhir jatuh tempo yaitu bulan ke 6 harus di bayar lunas semuanya. Misalkan lebih baiknya 1 ahad sebelum jatuh tempo harus dibayarkan jangan pas dikala jatuh tempo gres dilunasi. Kalo engga dilunasi ihak bank akan mengirimkan bodyguardnya/preman  untuk memaksa anda membayar.Haha hati-hati loh!!!

Hal lain yang harus anda ketahui yang harus anda ketahui ketika membeli barang ditoko manapun misalkan lazada kita mencicil dengan bunga 1%, pihak akan bank akan otomatis membayar lunas semua total pembayaran termasuk yang bunga 1% tadi. jadi selanjutnya kita yang membayar ke bank termasuk yang 1% tadi hingga selesai cicilan. Intinya sama aja sih kita yang membayar bunga 1% tadi. BAnk hanya menalangi saja.

Bank hanya mengambil biaya pemakaian kartu kredit saja pertahun sebesar 350ribu rupiah untuk bank mega.
Disarankan jikalau ingin belanja memakai kartu kredit mengambil cicilan yang bunganya 0%. Dan untuk pembukaan kartu kredit bank mega minimal anda harus berpendapatn minimal 4jt rupiah perbulan.

Keuntungan kartu kredit

  • Banyak diskon : rumah makan, daerah wisata, bioskop, dll.
  • Promo menarik misalkan beli 2 gratis 1 

 Kerugian Kartu Kredit

  • Terkadang kita suka hilap, pengen beli ini itu tau2 tagihan sudah numpuk jadi sesuaikanlah dengan limit kartu kredit anda

Sumber https://pelangidunia21.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel