Pesta Buah Supear Kampanyekan Hidup Sehat Pada Masyarakat

Berubahnya gaya hidup masyarakat akhir-akhir ini menciptakan tren penyakit ikut bergeser. Penyakit tidak menular alasannya yaitu gaya hidup mirip jantung, diabetes, kanker, dan darah tinggi sekarang menduduki peringkat tertinggi di masyarakat. Hal ini menciptakan pemerintah pun gencar menggalakkan "Gerakan Hidup Sehat" atau GERMAS. 



Ajakan untuk merubah contoh hidup juga dilakukan oleh non pemerintah. Misalnya bapak Kafi Kurnia meluncurkan gerakan "Sembutopia" yaitu motivasi dan pandangan gres dengan memberdayakan diri sendiri untuk menyembuhkan diri dari gangguan kesehatan jiwa dan raga. 

Hasilnya selama satu tahun "Sembutopia" telah mempunyai dua apotek dan sekolah catur untuk belum dewasa untuk mencegah dari kecanduan gawai. Jumlah karyawan pun berkembang menjadi seratus yang bergerak dalam bidang kebersihan dan pengendalian hama.

Jenis Buah PIR

Tidak berhenti disitu tahun ini "Sembutopia" menghadirkan kampanye kreatif yang dinamakan "SUPEAR". Kampanye ini mengajak masyarakat untuk gemar makan buah terutama PIR Washington yang didatangkan dari Amerika. 

akhir ini menciptakan tren penyakit ikut bergeser Pesta Buah SUPEAR Kampanyekan Hidup Sehat Pada Masyarakat


Kenapa buah Pir? alasannya yaitu buah ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kalau rutin dikonsumsi. Manfaat buah Pir antara lain :
  • melawan radikal bebas alasannya yaitu kandungan klorofil yang menjelma antioksidan aktif yang baik bagi tubuh. 
  • melancarkan pencernaan alasannya yaitu kaya akan serat sekitar 20 persen kebutuhan harian akan serat sehingga lebih berpengaruh dan menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab banyak sekali penyakit.
  • membersihkan usus dari kotoran alasannya yaitu kandungan air 84 persen sehingga menjaga kotoran lembut dan menyiram sistem pencernaan
  • mengonsumsi buah pir dana menurunkan resiko diabetes dan menstabilkan kadar gula pada penderita diabetes
  • menurunkan resiko kanker dengan asupan vitamin K harian sampai 45 persen.
Wah dengan manfaat yang besar harusnya menciptakan masyarakat menjadi aktif makan buah untuk mencegah dari banyak sekali penyakit. Buah PIR Washington dipilih alasannya yaitu berasal dari tanah, iklim, air yang melimpah sehingga menghasilkan buah pir yang gemuk, basah dan segar ketika dimakan. 

Walaupun tingkat konsumsi makan buah di Indonesia masih kurang dari standar WHO, pak Kafi Kurnia terus berupaya mengajak masyarakat terutama belum dewasa biar suka makan buah. Salah satu caranya ialah dengan memperlihatkan buah kepada belum dewasa di sentra perbelanjaaan sekaligus memperlihatkan edukasi melalui kostum unik para SPG yang mirip pendekar super. \

akhir ini menciptakan tren penyakit ikut bergeser Pesta Buah SUPEAR Kampanyekan Hidup Sehat Pada Masyarakat


Selain itu menyambut Hari Buah Pir Sedunia tanggal 1 Desember 2018, Sembutopia akan mengadakan serangkaian acara melibatkan masyarakat antara lain ekspo buah di Foodhall, senam massal di AEON BSD dan flashmob tanggal 6 Desember 2018 di Senayan City. 




Agar acara yang faktual ini, kemarin saya tiba dan mendengar klarifikasi eksklusif pak Kafi Kurnia yang semangat tanggal 27 November 2018 di Restoran Aneka Rasa. Saya salut dengan semangat dan tujuan pak Kafi yang ingin mengajak masyarakat hidup sehat salah satunya dengan makan buah. 



Jika sebelumnya Sembutopia sukses dengan memperkenalkan apel Washington, sekarang saatnya PIR Washington dikenal luas masyarakat. Saya sendiri menyukai buah pir yang segar, anggun dan mengandung banyak air ketika dimakan. Dengan adanya undangan pak Kafi saya menjadi lebih semangat untuk makan buah terutama PIR. Kampanye SUPEAR juga diadakan di beberapa kota selain Jakarta mirip Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. 



Mari kita biasakan contoh hidup sehat dengan makan buah berkualitas. Info selengkapnya mengenai SUPEAR dapat ikuti akun instagram @thesupear dan @sembutopia.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel