Manfaat Teh Putih Bagi Kesehatan & Kecantikan

Teh putih atau white tea berasal dari tumbuhan camellia sinesis, sama dengan teh hijau. Walaupun berasal dari tumbuhan yang sama, namun teh putih hanya daun teh muda yang dipetik dengan metode yang berbeda pula, sehingga menghasilkan rasa dan aroma khas.

Teh putih termasuk minuman sehat. Kandungan antioksidan teh putih sanggup mencapai tiga kali lebih banyak daripada teh hijau. Dengan kandungan di dalamnya, teh putih berpotensi memperlihatkan banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan & Kecantikan

Menurut penelitian, teh ini sanggup membantu mengurangi risiko penuaan pada kulit, penyakit jantung , menurunkan berat badan, dan lain-lainnya. Agar lebih jelas, Anda silahkan simak ulasan berikut ini:

Mencegah obesitas

Teh putih dipercaya mempunyai imbas anti-obesitas. Menurut beberapa penelitian bahwa ekstrak teh putih bisa membantu untuk menghancurkan lemak sampai menghambat pertumbuhan sel-sel lemak gres di dalam tubuh.

Kulit terlindungi dari sinar ultraviolet

Tidak hanya diminum untuk sanggup mencicipi manfaat dari teh putih ini, tetapi bisa juga kita rasakan dengan cara mengoleskannya pada permukaan kulit. Dengan cara ini, teh putih bisa memperkuat sel kulit sekaligus melindungi kulit dari sengatan sinar ultraviolet.

Mengurangi risiko gangguan jantung

Teh putih juga mengandung flavonoid. Flavoniod ini baik untuk jantung dan membantu memperlebar pembuluh darah arteri. Selain di yang tadi, teh putih juga bisa untuk menurunkan tekanan darah, mengencerkan darah sampai menurunkan kolestrol.

Memerangi kuman dan mencegah infeksi

Teh putih bisa melawan kuman, mencegah infeksi, sampai menghancurkan organisme penyebab penyakit. Teh putih juga sudah  terbukti bisa melawan kuman lebih signifikan dibandingkan teh hijau.

Gigi terlindungi dari bakteri

Teh putih mengandung tanin, fluoride dan flavonoid. Kandungan substansi alami pada teh jenis ini mencapai 34%, sehingga menciptakan teh putih efektif untuk mengurangi karies gigi. Kareis gigi biasanya muncul sebab imbas sisa-sisa makanan dan bakteri.

Memperbaiki sel-sel rusak

Teh putih mengandung antioksidan. Antioksidan sanggup melindungi sel biar tidak rusak sebab penyebab radikal bebas. Teh putih terbukti efektif untuk mengatasi peradangan pada kulit yang di akibatkan oleh radikal bebas.

Melawan sel-sel kanker

Kandungan antioksidan pada teh putih juga bisa untuk membunuh dan menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker tertentu yang ada di dalam tubuh, misalnya kanker paru-paru dan kanker kolon.

Manfaat teh putih memang sangat beragam. Agar tubuh tetap sehat, imbangi konsumsi teh putih dengan makanan sehat dan bergizi, serta berolahraga secara teratur.
Sumber https://wikiwira.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel