Cara Membuat Artikel Yang Disukai Mesin Pencari Google

Artikel berkualitas adalah artikel yang mampu memberikan pemahaman yang baik untuk pembacanya, hal ini berdampak pada semua blogger yang berusaha mencari cara untuk membuat artikel yang di sukai oleh google.

Karena kebanyakan orang akan mencari informasi melalui mesin pencari google, oleh karena itu banyak yang berlomba-lomba untuk membuat artikel yang bisa berada di halaman pertama, hingga melupakan kualitas pada tulisan dalam postingan blog.

 Artikel berkualitas adalah artikel yang mampu memberikan pemahaman yang baik untuk pembac Cara Membuat Artikel Yang Disukai Mesin Pencari Google

Coba posisikan diri anda sebagai seorang pencari informasi di google dan ketika anda mendapatkan sebuah situs di peringkat pertama apakah anda bisa memahami artikel tersebut? jika ya maka dia akan menjadi pembaca setia pada situs tersebut tapi jika tidak tentu langsung keluar dari halaman situs tersebut.

Begitupula dengan google dalam menentukan artikel yang berada di mesin pencariannya, perlu di ketahui google mempunyai beberapa kriteria penulisan artikel seperti kelengkapan pada artikel tersebut dan kepadatan informasi yang dapat memuaskan pembaca.

Baca Artikel Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Ciri-Ciri Artikel Yang Disukai Google

Ada beberapa kriteria artikel sehingga bisa memikat hati google dan pembaca di antaranya
  1. Artikel yang Original
  2. Padat Informasi
  3. Struktur Tulisan
  4. Human Friendly

Artikel Original

Perlu kita ketahui bahwa google sangat membenci blog yang melakukan aksi plagiat maupun copas, hal ini sangat berbahaya dan merugikan orang lain karena bisa membuat artikel anda tenggelam di mesin pencarian bahkan lebih parahnya adalah blog anda dapat di banned atau di hapus google

Oleh karena ini hindari aksi yang merugikan ini dengan membuat artikel yang original karena sangat di cintai oleh mesin pencari.

Padat Informasi

Didalam penulisan artikel ada beberapa tahapan yang biasa di kenal dengan pembukaan, isi, dan penutup. Hal ini juga sama ketika ingin membuat artikel di blog yaitu memberikan informasi secara mendetail karena dapat mempermudah pembaca memahami isi tulisan anda.

Struktur Tulisan

Sebelum membuat postingan di blog kenali struktur tulisan yang baik, seperti topik, sub topik, hingga ejaan pada artikel. Hal ini sangat membantu pembaca untuk memahami poin-poin apa saja yang bahas di dalam postingan anda.

Biasanya gaya penulisan topik dan sub topik di kenali dengan heading tag, dan untungnya fitur blog telah memiliki itu sehingga makin mempermudah anda menentukan poin yang mana bisa memermudah pembaca

Human Friendly

Perlu di ketahui google menggunakan alogaritma user experience yang mana itu sangat berkaitan dengan perilaku manusia, misal ada dua buah artikel dengan panjang narasi berbeda yang satu 200 karakter dan satu 700 karakter. Pertanyaannya mana yang mempunyai kepadatan informasi?

Tentu 700 karakter, alasannya sederhana karena di bahas secara mendetail begitupun dengan gaya penulisan artikel haruslah di bahas secara mendetail yang mana itu mudah di pahami oleh pembaca.

Cara Membuat Artikel Yang Disukai Google

Untuk memikat hati google dengan artikel anda sangatlah mudah cukup ikuti beberapa langkah di bawah ini.

Letakan Long Tail Keyword Pada Judul Artikel

Hal paling mendasasar yang sudah di ketahui oleh sebagain besar blogger adalah meletakan keyword pada judul artikel, namun disini saya lebih untuk menggunakan long tail keyword alasannya sederhana kaena biasanya artikel yang berada di halaman pertama google adalah judul panjang

Memang judul dengan kata kunci yang panjang memiliki pencarian yang sedikit namun pada kenyataannya adalah judul dengan kata kunci yang panjang selalu berada di halaman.

Menebar Kata Kunci Yang Relevan

Kesalah mendasar seorang blogger adalah mengulang kata kata kunci yang sama di beberapa paragraf, hal ini akan berdampak buruk pada posisi anda di serp karena ketidakwajaran pada keyword yang anda tanam dalam artikel

Yang Perlu di ketahui adalah google menggunakan Latent Semantic Index (LSI) yang mana google sangat menyukai kata kunci yang masih terkait dengan kata kunci lainnya. Dengan menggunakan metode ini juga mempermudah anda dalam menulis sehingga tidak di pusingkan dengan penempatan kata kunci yang berkali-kali.

Gunakan Internal Link

Tujuan untuk meletakan internal link di postingan adalah untuk mempermudah pembaca dengan rekomendasi yang anda berikan selain itu juga dapat membantu mesin pencari untuk mengindeks lebih banyak lagi artikel yang ada di dalam blog maupun website anda.

Gunakan Gambar dan Video

Penggunaan gambar  maupun video pada postingan sangatlah penting karena dapat memberikan informasi secara mendetail tentang halaman anda karena google sangat menyukai situs yang sangat informatif.

Namun yang perlu di ketahui adalah gunakan gambar yang relevan dan juga letakan ALT TAG pada setiap gambar anda, cara ini untuk mempermudah google mengenali gambar yang anda gunakan.

Penutup

Membuat artikel agar di sukai google tentu sangatlah sulit namun yang perlu di ketahui adalah menulis itu untuk pembaca bukan untuk robot search engine, jadi walaupun tulisan anda tidak sebagus penulis hebat tapi jika di bangun secara natural dan mendetail pasi aka akhirnya di datangi juga oleh pembaca. 

Sumber https://bilikjilid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel