Popbox Loker Multifungsi Untuk Aneka Macam Kebutuhan

Biasanya saya melihat dan memakai loker di daerah umum ibarat perpustakaan, masjid, atau supermarket untuk menitipkan tas dan barang bawaan lainnya. Untuk memakai loker, biasanya harus mendatangi daerah umum, menaruh barang gres akan dikasih kunci untuk mengambil. Dalam menaruh barang juga terbatas hanya beberapa jam atau mengikuti jam operasional daerah tersebut.


Namun ada yang berbeda dengan loker kekinian yang banyak saya temui di stasiun, mall, apartemen atau perkantoran. Loker ini berwarna cerah dengan banyak sekali iklan di depannnya, sanggup diambil sendiri, mempunyai beberapa fungsi dan diawasi oleh CCTV.



Cara Menggunakan PopBox

Loker ini merupakan PopBox yang fungsinya ibarat PO BOX jaman dulu kurun 90an. Kalau PO BOX kita harus menyewa dan mengambil di kantor pos, PopBox kita sanggup menentukan sendiri kapan mau dipakai serta di lokasi yang gampang kita jangkau.



PopBox merupakan sistem loker pandai pertama di Indonesia, dengan jumlah sekitar 300 di beberspa kota besar yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang. 

PopBox mempunyai beberapa fungsi yang sanggup kita gunakan antara lain : 
  • PopSend yaitu kirim barang dengan gampang dengan memakai aplikasi PopBox, taruh barang di loker terdekat, kurir akan mengambil dan mengirim ke loker tujuan. Tarif pengiriman sesuai harga kiriman pada umumnya per kg.
  • PopSafe yaitu sanggup menitip barang di loker dengan harga Rp 6.000 selama 24 jam. caranya sama ibarat mengirim barang.
  • Mengembalikan barang bila sesudah membeli barang di ecommerce ibarat lazada, zalora, blibli, mataharimall maka sanggup bisa ditaruh di loker terdekat secara gratis. 
  • Beli pulsa dan transaksi pembayaran emoney, Tcash, QR. 
  • Tempat pengiriman untuk transaksi belanja online bila tidak ingin dikirim di rumat atau kantor sanggup menulis pilihan pengiriman ke loker PopBox terdekat ketika barang sudah hingga di loker maka akan mendapatkan sms berisi PIN untuk mengambil barang.
Karena ingin tau dengan tampilan dan fungsinya, maka saya mencoba mengirim barang ke teman yang rumahnya ada di Depok. Saya ingin mengembalikan powerbank namun kesulitan bertemu alasannya yaitu kesibukan masing-masing, PopBox berdasarkan saya  menjadi pilihan yang mudah buat dicoba. 










Saya mengunduh aplikasi PopBox, mendaftar, menentukan PopSend, menentukan loker awal dan loker tujuan, nama & nomer telp penerima, memasukkan foto barang, kemudian membayar sejumlah Rp 9.000. Karena bulan ini ada promo GRATISPAKAI maka sanggup gratis biaya pengiriman sebanyak 2x. 









Loker yang saya pilih di Superindo Mampang yang terletak di Warung Buncit tanggal 2 November 2018. Setelah saya mendapatkan email invoice yang terdapat isyarat QR atau nomer pesanan, kemudian saya menekan layar pada PopBox, menentukan bahasa Indonesia, dan menentukan mengirim barang. Untuk membuka loker, saya memasukkan isyarat QR di ponsel, menentukan di ukuran loker, dan loker terbuka secara otomatis. Karena barang yang saya kirim berukuran kecil, maka saya menentukan ukuran S.




Setelah barang dimasukkan ke loker, maka loker akan terkunci secara otomatis dan dikirm dalam waktu 2-3 hari kerja. Jika loker sudah tiba di daerah yang dituju, maka peserta akan mendapatkan sms berisi PIN untuk mengambil barang. Ternyata barang cepat dikirim alasannya yaitu keesokan harinya peserta sudah mendapatkan sms dari PopBox. Untuk mengambil barang tidak perlu memakai aplikasi cukup memasukkan PIN yang diterima. 





Beberapa hari kemudian saya mengirim barang dari PopBox Gondangdia ke PopBox Stasiun Kemayoran. Caranya sama ibarat sebelumnya. Sebaiknya barang yang kita kirim dibungkus dengan rapi biar tidak tercecer atau berair terkena hujan. Barang akan tersimpan selama tiga hari di loker, bila dalam tiga hari belum sempat mengambil sanggup menghubungi customer service untuk memperpanjang waktu pengambilan. 






Setelah dua kali pengiriman, teman yang mendapatkan barang merasa lebih gampang alasannya yaitu sanggup mengambil di lokasi terdekat, tidak repot menunggu kurir, dan barang lebih kondusif alasannya yaitu terkunci oleh sistem selama tiga hari. Kita sanggup mengetahui barang sudah diterima dan diambil dengan melihat history bila belum maka akan tertulis On Process. Kalau sudah diambil maka akan tertulis Completed 



Walaupun saya sempat kesulitan mengirim alasannya yaitu aplikasi masih terdapat gangguan pada ponsel saya, namun sekarang sanggup dipakai dengan gampang alasannya yaitu sudah ada perbaikan dari tim IT. Apabila ingin membayar pengiriman reguler, maka harus mengisi kredit minimal Rp 25.000 melalui virtual akun, kartu kredit, dan melalui Alfamart. 





Jika ingin menanyakan status pengiriman ataupun layanan lainnya, maka sanggup chat melalui aplikasi di bab setting kemudian pilih live chat. Pertanyaan atau keluhan akan ditanggapi dengan cepat oleh customer service tanpa harus menelpon. Fitur ini sangat membantu dimana saya sempat bertanya pengiriman barang dimana peserta belum mendapatkan notifikasi sms pribadi ditanggapi dengan mengirimkan ulang sms notifikasi ke penerima. 

Aplikasi dan loker PopBox sanggup menjadi pilihan mudah untuk mengirim, mendapatkan atau menitipkan barang bagi anda yang sibuk dan jarang ada di rumah untuk bertemu kurir. Kita sanggup dengan gampang waktu dan daerah loker sesuai kebutuhan sehingga lebih nyaman tanpa harus menunggu kurir atau panik salah alamat ketika mengirim barang. 

Info lengkap mengenai PopBox sanggup membuka situs resmi mereka www.popbox.asia dan ikuti akun media umum twitter atau instagram @popbox_asia untuk isyarat promo yang sanggup dipakai untuk mengirim atau menitipkan barang. 








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel