Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Akhir Postingan

Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Akhir Postingan - Salah satu faktor yang mempengarui penghasilan adsense adalah pemasangan unit iklan yang tepat di template maupun dalam halaman postingan.

Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Akhir Postingan Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Akhir Postingan

Umumnya untuk meletakan unit iklan adsense dapat di lakukan dengan mudah,  anda dapat meletakan di sidebar maupun di bawah menu navigasi tapi itu pun tergantung dengan template yang anda gunakan karena pemasang iklan berakaitan erat dengan template blog.

Namun untuk sebagian besar blogger berpendapat bahwasanya posisi penenpatan iklan adsense terbaik adalah di bawah judul postingan mauapun di akhir postingan. Membuat kode iklan adsense di dalam postingan adalah salah satu cara untuk meningkatkan nilai CTR adsense.

Alasannya sederhana adalah karena tujuan seseorang datang mengunjungi blog kita adalah untuk membaca artikel dan jika ada iklan yang ada di dalam postingan akan membuka peluang besar untuk orang meng klik iklan tersebut. dan tentunya pendapatan adsense pun semakin meningkat.

Bagaimana Cara Memasang Iklan Di Bawah Judul Dan Akhir Postingan?

Untuk memasang iklan di area postingan tidak terlalu berakaitan erat dengan penggunaan template yang mana harus di mempunyai widget-widget yang telah tersedia, dan juga tidak adanya fasilitias widget yang tersedia di halaman postingan kecuali jika anda mengeditnya secara manual.

Untuk meletakan iklan adsense di dalam postingan seperti di bawah judul maupun di akhir postingan kita akan menggunakan pihak ketiga yaitu parse kode html.karena kita tidak bisa secara langsung meletakan kode iklan di dalam template blog karena otomatis akan langsung di tolak atau error.

Namun jangan khwatir parse html ini tidak melanggar sama sekali dengan ketentuan google adsense, jadi langsng saja kita ikuti tutorial di bawah ini.

Langkah-langkah Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Postingan

Untuk memasang iklan Adsense di bawah judul postingan seperti yang saya terapkan sangat mudah. Silahkan login ke Dasboard blogspot kamu, lalu pilih “Template” kemudian “Edit HTML dan cari kode <data:post.body/>
Note: Karena kode <data:post.body/> mungkin ada lebih dari satu ditemplate blog anda silakan pilih kode yang paling atas/ditemukan pertama kali atau silakan anda coba satu per satu kodenya.
Sebelumnya parse kode iklannya disini 
dan letakan kode iklan yang sudah di parse di atas <data:post.body/> contoh di gambar ini
Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Akhir Postingan Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Akhir Postingan

Langkah-langkah Memasang Iklan Adsense Di Akhir Postingan

Tidak berbeda jauh dengan cara di atas namun ada sedikit perubahan saja dan untuk ntuk memasang iklan Adsense di akhir  seperti yang saya terapkan sangat mudah. Silahkan login ke Dasboard blogspot kamu, lalu pilih “Template” kemudian “Edit HTML dan cari kode <data:post.body/>
Note: kode <data:post.body/> mungkin ada lebih dari satu ditemplate blog anda atau temuka kodenya yang berdekatan dengan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Parse kode iklan adsesenya dan letakan di bawah kode <data:post.body/> contohnya

Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Akhir Postingan Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Akhir Postingan

Demikianlah tutorial sederhana tentang cara memasang iklan adsense di bawah judul maupun di akhir postingan semoga bisa beramnfaat.

Sumber https://bilikjilid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel