Cara Optimasi SEO Video Youtube Terbaru

Cara Optimasi SEO Video Youtube Terbaru - Optimasi video yotube sangatlah penting karena akan mempermudah orang untuk menemukan video yang kita unggah di youtube. Berbeda dengan optimasi yang di lakukan untuk blog maupun website yang mengandalkan beberapa teknik seperti seo on page maupun seo off page
 Optimasi video yotube sangatlah penting karena akan mempermudah orang untuk menemukan vid Cara Optimasi SEO Video Youtube Terbaru

Untuk Optimasi video lebih mendetail seputar masalah video seperti riset keyword mauapun descripsi video. untuk itu tingkat persaingan di pencarian youtube sangatlah tinggi tapi tidak menutupi kemungkinan video yang anda uploud juga dapat di temukan dengan orang dengan mudah kalau mengetahui teknik optimasi video youtube yang benar dan tepat.

Untuk itu ada beberapa alternatif yang bisa anda gunakan untuk membuat orang dapat melihat video anda salah satuhnya adalah optimasi karena optimasi ini sangat mempengaruhi video bisa di temukan di pencarian youtube.

Dalam penerapan teknik seo di video youtube ada beberapa tahapan yang harus kita lalui, untuk saya akan memberikan sedikit tips untuk anda, jadi langsung saja kita simak.

Cara Optimasi SEO Video Youtube Yang Benar

Optimasi video dengan benar? Memang ada optimasi video yang salah? pertanyaan mendasar yang biasa saya tanyakan di beberapa forum dan jawabannya beragam untuk itu kali ini langsung saja kita simak bagaimana cara mengoptimasi video yang tepat dan benar

Riset Kata Kunci

Sama halnya dengan blog maupun website yang ketika membuat artikel harus melakukan riset terdaulu yang tujuannya adalah mempermudah orang menemukan apa yang kita tulis. Dan untuk video sendiri berlaku.

Alasan paling mendasar kenapa kita harus riset kata kunci sebelum mengupload video di youtube adalah agar kita bisa menemukan kata kunci yang baik dan penggunaan judul pada video yang menarik.

Karena pengguna judul video yang menarik dapat menarik minat orang untuk menonton video yang anda unggah, ada beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan untuk melakukan riset keyword atau kata kunci di antaranya adalah google trends, gooogle planner, dan ubersuggest.io.

Beri Nama File Video Dengan Kata Kunci

Nama file video ini sangatlah penting jangan menguploud video dengan nama file berbeda dengan judul yang anda gunakan karena bisa saja akan sulit untuk di temukan oleh orang lain. Misal anda ingin mengunggah video dengan judul cara membuat kue tapi nama filenya adalah 20171121.AVI. Akan lebih untuk anda mengganti nama 20171121.AVI menjadi cara membuat kue.

Ini adalah optimasi seo yang bisa kita terapakan di video youtube tujuannya adalah selain mempermudah seseorang menemukan video anda dan youtube juga dapat mengenali video yang anda upload.

Tingkatkan Promosikan

Kunci kesuksesan dari sebuah bisnis maupun non bisnis adalah promosi. faktor promosi ini sangatlah penting untuk kemajuan video youtube anda alasannya sederhana untuk menarik minat viewer yang sebanyak-banyaknya

Selain mendapatkan viewer yang banyak bagi youtube promosi juga dapat meraih subscribe karena jika video yang ada promosikan di beberapa sosial media adalah menarik dan berkualitas tentu mereka akan menunggu video apa yang akan unggah selanjutnya dengan cara subscribe di channel youtube anda.

Buat Video Berkualitas

Video berkualits yang maksudkan disini adalah kualitas gambar, mudah di pahami dan enak untuk di tonton. Hal ini adalah salah satu langkah optimasi seo video yang paling mendasar yang bisa kita lakukan karena jika video yang tampilannya saja sudah buram dan tidak menarik tentu jika saya adalah viewernya maka langsung tutup

Untuk itu edit video anda semenarik mungkin dan berkualitas HD, jika video yang anda uploud adalah tentang tutorial maka jelaskan secara mendetail agar mudah di pahami oleh orang lain.

Lengkapi Komponen Youtube Anda

Apakah penting untuk melengkapi komponen youtube? jawabannya adalah sangat penting karena ini adalah langkah dasar dalam optimasi seo youtube, sama halnya dengan blog yang memiliki komponen seperti template maupun descripsi blog

Nah untuk komponen youtub sedikit berbeda seperti about, description, nama channel, playlist,photo profile dan photo cover channel youtube anda. tentu ini terlihat sepele untuk anda namun ini adalah salah satu daya tarik bagi orang yang ingin langsung mengunjungi channel yang anda buat serta video apa saja yang tertera.

Oleh karena ini kelengkapan komponen youtube ini sangatlah berpengaruh pada seo video youtube anda.

Demikianlah ulasan sederhana tentang bagaimana cara optimasi seo youtube yang benar dan tepat,semoga bisa di pahami dan bermanfaat.


Sumber https://bilikjilid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel