Cara Memikat Pengunjung Blog Dengan Mudah



Halo sobat Tips Praktis Meningkatkan Pengunjung Blog Anda, kali ini mimin akan membahas tentang 5 Cara sederhana memikat pengunjung blog anda. Terkadang walaupun anda sudah mempunyai pembaca blog yang banyak  namun anda tidak dapat memikatnya sama aja bohong. Yuk kita bahas bagaimana cara memikat sebagian dari pembaca blog kita :


5 Cara sederhana memikat pengunjung blog anda



1. Hargailah Para Pengunjung Blog Anda


Hal yang pertama kali harus kau perhatikan jikalau ingin memikat hati pengunjung blog Anda, antara lain menghargai pengunjung blog Anda. Jika blog Anda yakni rumah, maka anggap saja pengunjung blog Anda yakni tamu. Hormatilah tamu Anda. Bersikaplah rendah hati. Santunlah berbahasa. Santun bukan berarti identik dengan "EYD", yang kadang malah terlalu formal dan kaku. Menulislah dengan gaya Anda sendiri, meskipun itu dengan gaya bahasa gaul sekalipun, namun usahakanlah untuk selalu santun. Terakhir, jangan pernah menyombongkan diri kepada pengunjung blog Anda. Memberikan gosip earnings bisnis online secara terbuka di blog Anda sama sekali bukan hal yang salah. Namun sampaikanlah gosip tersebut dengan cara yang elegan. Jangan menciptakan pengunjung Anda berpikir bahwa Anda sedang "pamer kekayaan." :)

Point penting: 
- Pergunakanlah bahasa yang santun
- Bersikaplah rendah hati
- Jangan pernah menyombongkan diri

2. Berilah Konten Yang Benar-benar bermanfaat

Hal selanjutnya yang mesti anda perhatikan yakni memperlihatkan konten blog yang benar-benar bermanfaat. Sesuatu yang tidak dapat ditemukan di blog yang lain. Memberi lebih juga dapat berupa mempunyai desain blog yang elok dengan navigasi yang memudahkan dan link-link yang diharapkan pengunjung blog Anda. Memberi lebih dapat pula dengan sekedar mengubah isyarat no-follow blog Anda menjadi do-follow. Berilah "love link" kepada pengunjung blog Anda. Dan jikalau mungkin, berikanlah insentif gratis (misalnya berupa Motivasi) kepada pengunjung blog Anda.

Point penting: 
- Tulislah konten yang benar-benar bermanfaat
- Berikanlah "love link" untuk setiap komentar di blog Anda
- Berikanlah motivasi gratis
- Buatlah desain blog Anda "berbeda" diantara blog-blog yang lain
- Berikanlah tumpuan link yang diharapkan pengunjung blog Anda

3. Jadilah Teman Yang Baik

Saat anda tetapkan untuk menciptakan blog, sebetulnya secara tidak eksklusif Anda telah tetapkan untuk berteman meskipun hanya lewat dunia maya. Bertemanlah melalui kolom komentar di blog Anda. Sebisa mungkin (setidaknya mumpung blog Anda belum seramai blog yang selalu penuh komentar), balaslah komentar di blog Anda. Saya seringkali heran menemukan blog dengan 1 komentar dan itupun tanpa ada balasan. Jika memang Anda ingin pengunjung blog Anda kembali, balaslah setiap komentar, bantulah pengunjung Anda jikalau mempunyai pertanyaan, atau bahkan balaslah meskipun hanya dengan memperlihatkan ucapan terima kasih. Jika Anda menjadi member social media (misalnya MyBlogLog), jadilah "Contact" dan tinggalkan pesan pribadi kepada pengunjung blog Anda.

Point penting :
- Usahakan sebisa mungkin membalas komentar di blog Anda
- Bantu pengunjung blog Anda jikalau mempunyai pertanyaan
- Jadilah "Contact" pengunjung blog Anda di MyBlogLog
- Tinggalkan pesan personal di social media pengunjung blog Anda

4. Inilah Rahasianya: Sebut Namanya dan buatlah ia terkesan

Salah satu ungkapan bijak yang saya sukai yakni ini: bunyi paling merdu yang ingin didengar setiap orang yakni panggilan nama mereka. Dan itupun berlaku bagi pengunjung blog Anda. Jika Anda membalas komentar di blog Anda, pastikanlah untuk menuliskan nama pengunjung yang meninggalkan pesan di blog Anda. Jangan hanya dengan sapaan "Mas, Mbak, Oom atau Bro." Tulislah namanya dengan benar (ejaannya, red). Jika Anda menghargai nama pengunjung blog Anda, sebagai imbalannya pengunjung blog Anda pun akan menghargai Anda.

Point penting: 
- Tulis namanya dengan benar
- Tulis nama pengunjung blog Anda yang memperlihatkan komentar

5. Kunjungi Teman Baru Anda

Hal terakhir yang mesti anda perhatikan yakni dengan menjalin kekerabatan pertemanan di dunia online (maya) tidak berbeda dengan di dunia offline (nyata). Saling memberi, saling menyebarkan dan saling menghargai yakni mata uang yang berlaku di kedua dunia tersebut. Jika ada yang mengunjungi blog Anda dan memperlihatkan komentar, meskipun hanya seorang, usahakanlah untuk mengunjungi dan memberi komentar balik di blognya. Berilah hanya komentar positif (ya, tidak ada gunanya memperlihatkan komentar negatif untuk alasan apapun jikalau Anda benar-benar lapang dada ingin berteman). Terakhir, usahakanlah mengunjunginya secara terjadwal sesuai waktu yang Anda miliki.

Point penting: 
- Usahakan mengunjungi blog yang memperlihatkan komentar di blog Anda
- Berilah komentar positif
- Kunjungilah secara berkala

Sekali lagi blogging bukanlah sekedar data dan angka. Blogging is really about people. Jika Anda ingin memikat hati pengunjung blog Anda, tidak ada pilihan lain kecuali memperlakukannya sebagai manusia. Bukan sekedar "traffic". Semakin Anda memahami dan menghargai pengunjung blog Anda, semakin besar pula penghargaan pengunjung blog Anda kepada Anda.

Jadi, mari kita mulai memperlakukan "traffic" sebagai manusia. Bukan sekedar angka-angka.Sekian artikel dari mimin kali ini, selalu cita-cita mimin kedepannya supaya lebih baik lagi dan selalu bermanfaat bagi kalian, terimakasih.

Bagaimana berdasarkan Anda?
Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk berlangganan artikel Blajar blog dan seo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel