6 Cara Menaikan Bpk Adsense Blog



pendapatan besar kecilnya seorang publisher Google Adsense di tentukan oleh nilai CPC, atau yang biasa kita sebut dengan BPK ( Biaya per Klik ) untuk adsense IDR.

Bpk / Biaya per Klik ialah nilai yang di tentukan oleh Google adsense ketika visitor/pengunjung klik iklan yang di tampilkan di Blog anda.
Kaprikornus nilai perkliknya akan di hitung sesuai nilai BPK yang telah di tentukan. Itupun harus klik valid (sah) ketika terjadi klik iklan oleh pengunjung/visitor blog.

Besar kecilnya BPK di tentukan oleh pengiklan/advertising  itu sendiri ketika menunjukkan nilai harga untuk slot per iklan yang di tampilkan di blog anda.
Mengingat persaingan yang lebih signifikan, ketika anda meletakan jumlah penempatan iklan pada tiap-tiap artikel juga akan mempengaruhi nilai besar kecilnya BPK.

Besar kecilnya BPK juga di tentukan oleh Algoritma Google yang berfungsi untuk mendeteksi dan menyaring beberapa persaingan dan peletakan iklan yang anda gunakan pada blog anda, dalam hal ini ialah smartpricing.

Smartpricing ialah fitur Google yang di desain sedemikian rupa untuk menghindari kecurangan para publishernya, ibarat menukar klik iklan, blackchat, yang menciptakan merugikan banyak advertising/pihak pengiklan.

Di indonesia sendiri untuk nilai perkliknya hanya di hargai $0,02-$0,07 atau setara dengan 200-700 per klik iklanya.
Namun beberapa blogger mengeluhkan hanya mendapat perklik $0,002-$0,006 atau setara dengan 20-60 rupiah saja.
penghasilan BPK atau nilai perklik yang di hasilkan dari blogger pun majemuk disebabkan lantaran beberapa hal.

Maka dari itu, di artikel ini saya akan membahas cara menaikan BPK atau CPC khusus untuk Adsense blog.

1. Menyaring iklan
Hal pertama yang harus anda lakukan ialah memblokir iklan yang dianggap tidak berdampak baik.
Anda bisa menyaring beberapa iklan di dashbord akun adsense anda yaitu di sajian > izinkan iklan.
Di sajian inilah anda bisa memblokir yang dianggap tidak mempunyai efek besar tingginya CPC anda.

2. Membuat Blog Berbahasa inggris (blog bule)
Cara yang kedua ialah menciptakan Blog Bule.
Kenapa harus menciptakan blog bule??
Untuk teman yang fokus pada penghasilan Google Adsense, maka rekomendasinya ialah menciptakan blog bule.
Penghasilan besar kecilnya CPC/BPK Ditentukan oleh sasaran klik dari negara-negara tertentu. Karena dalam hal ini google adsense sudah memisahkan nilai besar kecilnya CPC/BPK, (beda negara beda BPK-nya).
Misal saja:
Jika ada visitor dari UNITED STATES (US) meng-klik iklan yang tayang pada Blog anda, maka per kliknya di hargai sebesar $1-$2 atau setara dengan 14.200-28.400 per kliknya, tentu saja dalam hal ini sangat berbanding terbalik dengan nilai CPC/BPK di indonesia yang hanya mendapat $0,02-$0,07 atau setara dengan 200-700 rupiah saja.
Kontent blog berbahasa inggris sangat di anjurkan ketika anda mengejar penghasilan yang signifikan, lantaran berbahasa inggris ialah bahasa yang global yang di seluruh dunia di tekankan dan di anjurkan bisa berbahasa inggris.
Di beberapa negara bahkan secara umum dikuasai negara di dunia mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi dengan berbahasa inggris, kesempatan anda menyebarkan blog bule akan berkembang pesat dan meningkatkan penghasilan adsense anda yang fantastis.

3. Lama sedikitnya durasi tayangan
Hal ketiga yang sanggup mempengaruhi nilai BPK/CPC adsense anda kecil ialah durasi tayangan iklan pada blog anda terlalu singat.

Dalam hal ini ketika anda menginginkan BPK/CPC meningkat/naik, maka lakukanlah tayangan iklan lebih terlihat lama, yaitu dengan menciptakan kontent blog yang panjang materinya dan kaya akan penjelasan.
Maka Ketika visitor/pengunjung membaca artikel blog anda yang cukup lama, maka akan berdampak baik pada nilai CPC/BPK blog anda. Karena iklan yang tayang pada blog anda akan lebih terlihat berduarasi lama/panjang.

4. Niche Blog Bisnis
Niche blog sangat mempengaruhi nilai CPC dan BPK pada blog yang anda bahas, lantaran dalam hal ini iklan akan menyesuaikan pada sub judul tema artikel anda.
Jika anda menginginkan nilai BPK/CPC melambung tinggi, anda perlu menyesuaikan dengan jenis iklan/advertising yang ketika ini masih menunjukkan BPK yang cukup. Yaitu menciptakan blog berbisnis.
Misal :yang menunjukkan nilai BPK/CPC yang cukup yaitu pembahasan seputar bisnis.
Dalam hal ini Cukup berarti bukan lebih tinggi tapi lebih baik daripada kecil.
Untuk BPK/CPC blog bisnis bisa mencapai $0,10-$0,20 atau setara dengan 1000-2000 per kliknya.
Dalam hal ini ialah membahas bisnis perhotelan, Rumah, pariwisata, teknologi, penjualan saham, perusahaan, penjualan mobil, dll

5. Penempatan iklan yang berlebihan
Penempatan iklan yang berlebihan juga sanggup mempengaruhi nilai besar kecilnya BPK/CPC blog anda.
Jika penempatan iklan anda dalam satu halaman terlihat banyak tayang iklan, maka dalam hal ini akan mempengaruhi pada nilai BPK/CPC yang kecil.

Penempatan iklan yang berlebihan akan menjadikan banyak tampilan dan memunculkan pesaing advertising/pengiklan yang berbeda.
Jika anda yang akan fokus pada nilai CPC/BPK meningkat, maka anda perlu menyaring iklan dan tidak menempatkan iklan berlebihan untuk menghindari pesaing advertising adsense yang lain.
Meskipun advertising/pengiklan sama-sama dalam satu adsense. Namun pihak pengiklan berbeda-beda dari perusahaan atau instansi yang lain.

6. Meningkatkan pengunjung dari Google (visitor organik)
Meningkatkan pengunjung berasal dari Search Google ialah hal yang di utamakan dan paling di anjurkan. Karena visitor/pengunjung yang berasal dari search google ini akan menunjukkan dampak baik pada nilai CPC/BPK blog anda.
Nilai CPC/BPK yang di hasilkan dari klik visitor organik cukup bervariasi, antara $0,05-$0,09 atau setara dengan 500-900 per kliknya.
Berbeda dengan blog yang di share di media umum yang akan menghasilkan nilai cpc yang cukup rendah, dalam pengalaman saya hanya mendapat $0,02-$0,04 saja.

Kenapa dianjurkan dari visitor organik?
Google menyarankan dan menganjurkan kepada Publishernya semoga visitor atau pengunjungnya berasal dari mesin pencari Google. Untuk menghindari terjadinya invalid activity yang merugikan pihak advertising/pengiklan.
Maka sudah terang kalau blog anda sering di share sana sini di media umum akan mempengaruhi nilai CPC/BPK blog anda.

Nah itulah cara menaikan nilai BPK/CPC blog anda untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense anda.
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel