Strategi Meningkatkan Profit Pemasaran Dengan Biaya Yang Rendah



Strategi Meningkatkatkan Profit Pemasaran dengan biaya yang rendah adalah merupakan suatu hal terpenting yang perlu di ketahui oleh seorang pelaku bisnis atau wirausaha.Sebagai seorang pelaku bisnis atau wirausaha,kita jangan hanya mengandalkan modal uang yang banyak untuk menjalankan roda usaha.Modal yang banyak belum tentu bisa meningkatkan perkembangan pendapatan perjuangan kalau tidak ada upaya yang kita lakukan di dalam suatu kegiatan pemasaran,misalnya dengan berguru bagaimana cara meningkatkan keuntungan atau profit pemasaran dengan cepat dan mudah.

Singkat saja,pada kesempatan kali ini,blog Kunci Sukses Zone menyebarkan Strategi Meningkatkan profit pemasaran dengan biaya yang rendah atau dengan investasi yang kecil.Tulisan ini di harapkan sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu perkembangan perjuangan kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

Mari kita selami ilmu marketing atau taktik pemasaran yang satu ini....
Perlu Anda ketahui di sini banhwa,pemasaran merupakan bab dari ilmu pengetahuan,bagian dari seni dan niscaya merupakan bab dari bisnis.Pemasaran juga merupakan suatu yang subyektif,sehingga di dalam pemasaran terdapat aturan-aturan yang keras dan cepat.

Seorang Bapak pemasaran gerilya yakni Jay Conrad Levinson,memperkenalkan lima hukum gres yang sanggup menuntun seorang pebisnis atau pelaku pemasaran dalam pencarian untuk meningkatkan keuntungan bisnis atau perdagangan dengan biaya yang rendah atau dengan investasi yang minimal.Kelima hukum gres itu adalah;

1. Aturan 10/30/60
Ketahuilah bahwa,semua pelaku pemasar gerilya tahu bahwa mereka mempunyai tiga pasar (Komunitas  Calon Pelanggan).Pertama,semua orang di kawasan pemasaran Anda terlepas apakah mereka sesuai dengan ciri pelanggan Anda.Pasar pertama ini merupakan pasar terbesar namun mewakili paling sedikit keuntungan bagi perjuangan bisnis Anda.Karena itu para pemasar gerilya hanya berinvestasi 10 % dari anggaran pemasaran dengan maksud sanggup menghantar mereka menadi calon pelanggan.

Baca juga : 4 Strategi Penjualan Yang Efektif Dalam Perang Pemasaran

Pasar kedua yaitu prospek beserta mereka yang ada di wilayah atau area pemasaran Anda dan sesuai dengan ciri pelanggan Anda.Nah,di pasar ini,Anda di sarankan untuk berinvestasi 30 % dari anggaran pemasaran Anda dalam upaya menyenggol orang-orang ke pasar ke tiga Anda-dalam hal ini para pelanggan Anda.Pasar ketiga yaitu para pelanggan .Nah,sebagai pemasar gerilya,Anda di sarankan berinvestasi 60 % dari anggaran pemasaran kepada para pelanggan Anda,karena tahu harganya yaitu seperenam dari banyak penjualan kepada satu pelanggan yang sudah ada di bandingkan dengan pemasaran kepada yang bukan pelanggan.

Dengan investasi yang paling besar di pasar yang menghasilkan keuntungan yang paling besar,namun di capai dengan biaya yang paling sedikit,pemasaran gerilya memaksimalkan investasi pemasaran menyeluruh.

2.Aturan 1/10/100
Ketika pemasar gerilya memikirkan pemasaran,mereka tahu di mana kekuatan yang bekerjsama berada dan cocok untuk berinvestasi.Kekuatan terletak pada pada pelanggan.Karena itu hukum memandu para pemasar gerilya kemana mereka seharusnya menunjukkan waktu dan uang (Invest).Bagi pemasar gerilya menghabiskan Rp.1 untuk berkomunikasi dengan staf mereka sendiri yaitu setara dengan menghabiskan Rp.10 untuk berkomunikasi dengan pedagang dan menghabiskan Rp.100 untuk berkomunikasi dengan para pelanggan mereka.

3.Aturan Thirds
Hampir setiap pemilk perjuangan kecil kini memakai pemasaran online.Pemasar gerilya telah berguru bagaimana menciptakan anggaran untuk investasi online mereka.Sepertiganya mereka investasikan dalam merancang dan mem-posting website mereka,sehingga terlihat menarik dan sangat gampang untuk mendapatkannya.


Mereka menginvestasikan sebagiannya untuk menarik orang ke situs website milik mereka.Lalu sisa angaran online di gunakan untuk meningkatkan dan memelihara situs website mereka,kemudian menjaganya biar tetap segar dan menarik.Dengan mengalokasikan anggaran online secara realistis,para pemasar gerilya berarti memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang atau profit lebih banyak.



4.Aturan Twice (dua kali)
Walaupun harga teknologi menurun dan akan terus menurun,tapi Anda harus masih menghadapi kenyataan bahwa anggaran online akan berakhir dengan biaya dua kali.Mungkin Anda berpikir bahwa biaya akan tetap benar-benar kompentitif  secara online alasannya kemajuan dan evolusi teknologi.Anda harus mengeluarkan biaya dua kali.

5. Aturan Pembuat Aturan
Anda mungkin menganggap diri terlalu sibuk untuk menghadiri dan menjalankan kegiatan pemasaran.Anda mungkin telah mengikuti jejak gerilyawan lain dan mendelegasikan fungsi pemasaran ke gerilya yang di tunjuk.

Meskipun Anda sanggup mendelegasikan fungsi,Anda tidak bisa benar-benar mendelegasi gairah dan visi,sehingga keharusan bagi Anda,sebagai pembuat hukum untuk mengambil proses komando dan menjaga mata Anda pada itu semua.Ikuti hukum itu dan Anda tidak pernah memimpin di jalan setapak dengan jenis pemasaran yang bermaksud baik tapi salah arah dan tujuan yang mungkin tidak persis sama menyerupai yang Anda kehendaki.

Ide Lain Strategi Meningkatkatkan profit pemasaran dengan biaya yang rendah 

Banyak inspirasi taktik pemasaran  yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan profit pemasaran dengan biaya yang rendah atau ekonomis biaya.Adapun strategi-strateginya yaitu sebagai berikut;

1.Promosi silang
Promosi silang yaitu salah satu taktik untuk meningkatkan profit pemasaran dengan biaya rendah atau ekonomis investasi.Banyak perusahaan atau pun UKM di dunia dikala ini yang melaksanakan promosi silang.Adapun pengertian dari promosi silang yaitu menjalankan promosi bersama dengan kawan bisnis.Dalam hal ini Anda akan menjalin kerjasama periklanan atau promosi dengan pemilik perjuangan atau produk yang tidak sama atau menyerupai dengan produk Anda.

Tujuan promosi silang yaitu untuk menggalang kekuatan untuk mendapat banyak pelanggan bersama secara lebih efesien dan ekonomis inestasi

Promosi silang bisa di lakukan dengan banyak sekali pilihan paket kolaborasi antara lain;
Paket penawaran,alasan pemasaran,pemerekan bersama,pemasaran bersama,dan menyebarkan ruang promosi.

Contoh promosi silang yang sukses..
Kami menyediakan ruang iklan untuk produk atau layananan Anda di blog ini.Anda ingin beriklan di ruang iklan yang kami sediakan tetapi Anda mempunyai kawan yang juga ingin melaksanakan promosi bersama Anda.Maka 1 ruang iklan akan kami bagi 2 untuk Anda dan kawan bisnis Anda.

Contoh lain promosi silang yang sukses
Anda menjalankan promosi bisnis Website Toko online lewat jaringan periklananan milik Google,tapi alasannya biayanya terasa mahal bagi Anda,maka Anda menjalin kerjasama dengan kami,dan kami setuju.Tapi kami meminta kepada Anda biar produk dan layanan kami ikut di promosikan di website Toko online milik Anda.Begitu pun sebaliknya.

5 Ide lain Cara Promosi Silang yang Sukses

(1).Cetak pesan promosi bersama pada kwintasi Anda

(2).Letakan pesan promosi bersama pada tempat bangun di konter atau tempat bangun di ruang tunggu.

(3)Berbagi iklan murah di koran lokal atau pada kegiatan acara nirlaba

(4)Promosikan produk patner Anda selama waktu lambat mereka dan minta mereka melaksanakan hal sama untuk Anda.

(5)Masukan daftra produk patner Anda di brosur promosi bersama.

Artikel ini belum sempurna,karena masih ada Ide-ide lain yang terkait Strategi Pemasaran meningkatkan profit dengan biaya rendah...yang akan masih kita bahas di sini.Dan artikel ini akan di update demi melengkapi ide-ide yang telah bahas di atas.

Baca juga Cara Ampuh Memasarkan Produk biar menarik dan cepat laris terjual

Demikian saja dulu pembahasan Strategi meningkatkan profit pemasaran dengan biaya yang rendah..Semoga bermanfaat.



Sumber https://kunci-sukseszone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel