Trading Dengan Candle Timer

Seperti kita ketahui bahwa dalam MT4 sudah diatur ihwal time frame pada setiap perdagangan. Mulai dari 1 menit, 5 menit, 15 menit, dan seterusnya sampai 1 bulanan. Jika kita memakai time frame 5 menit, maka candle akan terbentuk selama 5 menit, tarik menarik kekuatan antara buyer dan seller selama 5 menit dan akan dikonfirmasikan dalam bentuk satu candlestick. Demikian pula jikalau kita memakai time frame 1 jam, maka tarik menarik antara buyer dan seller berlangsung selama 1 jam (60 menit), mulai open lalu terbentuk shadow sampai body lalu close berlangsug selama 1 jam (60 menit).

     Dan hal terpenting yang perlu diketahui oleh para trader yaitu jangan OP ketika candle masih dalam proses pembentukan. Artinya, contohnya kita mengambil TF 1 jam, maka kita jangan masuk pasar (open posisi) ketika pada menit ke 10 contohnya atau menit ke 20 yang mana masih dalam proses pembentukan kurang 1 jam. Mengapa dihentikan masuk sebelum close 1 jam. Karena pada masa 1 jam tersebut terjadi tarik menarik kekuatan antara buyer dan seller sehingga sebelum close, kita belum sanggup menyimpulkan apakah yang menang buyer atau seller. Jika ternyata harga open lebih kecil dibandingkan dengan harga close maka yang menang yaitu buyer sehingga candlestick menawarkan bullish. Demikian pula sebaliknya, jikalau ternyata harga open lebih tinggi daripada harga close maka seller yang menang sehingga candlestick menawarkan bearish. 

     Oleh alasannya itu, sangat penting bagi kita mengetahui apakah candle tersebut sudah close atau belum, atau kita mengetahui waktu pembentukan candlestick, sehingga kita sanggup melaksanakan ancang-ancang untuk open posisi sesuai dengan harga close candlestick.


Cara penggunaan indikator Timer  Candlestick:
Misalnya kita memakai time frame 1 jam maka caranya:
  1. Ketika open posisi tunggu pembentukan candle
  2. Jangan masuk ke market alasannya selama 1 jam tersebut harga masih saling tarik-menarik, sanggup bullish atau bearish
  3. Timer akan otomatis berjalan menghitung mundur
  4. Biasanya pada menit-menit terakhir candle akan mulai tampak bullish atau bearish, tetapi tunggu dulu 
  5. Kita OP jikalau candle sudah close dan akan terlihat bentuk candle apakah bullish atau bearish
  6. Timer candle ini sanggup kita gunakan pada pola-pola candlestick, dan breakout. Artinya, jikalau sehabis candle terbentuk (1 jam) maka akan tampak polanya apakah berbentuk engulfing, harami, doji, dan lain-lain sehingga kita sanggup mengambil keputusan apakah buy atau sell. Demikian pula ketika breakout, jikalau candle sudah close maka akan terlihat apakah harga akan tembus breakout atau memantul.

Demikian, pembahasan ihwal pentingnya time candle dalam perdagangan forex. Semoga bermanfaat.

Untuk mendapat indikator ini, silakan download 2 filenya yaitu: file 1 dan file 2.
Kedua file tersebut harus didownload semuanya semoga indikator sanggup bekerja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel