Posisi Harga Dollar Hari Ini

 Hari Selasa ini Dollar kembali menurun tipis terhadap Yen sebab rasa khawatir para inves Posisi Harga Dollar Hari Ini
Dollar Hari Ini  Flickr.com

Hari Selasa ini Dollar kembali menurun tipis terhadap Yen sebab rasa khawatir para investor terhadap kondisi politik antara AS dan Korea Utara. Di sisi lain Euro sudah mencapai level tertingginya dalam satu ahad ini dikarenakan data perdagangan negara Jerman yang sangat optimis serta komentar yang hawkish dari pejabat Bank Sentral Eropa.

USDJPY telah mencapai harga 112,56 atau turun sekitar 0,12%. USDJPY telah meraih level tertinggi sesudah muncul data pertumbuhan upah Amerika Serikat pada hari jumat kemarin yang menawarkan sinyal positif serta rasa optimis sebelum akibatnya melemah kembali dengan munculnya gosip ketegangan politik antara AS dan Korea Utara. Harga USDJPY telah mencapai level 113,43.

Harga Yen kembali membaik sesudah muncul laporan bahwa ada persiapan untuk kembali melaksanakan uji coba rudal jarak jauh oleh Pyongyang.

Dengan kondisi yang tidak kondusif, akibatnya menciptakan harga Indeks Dollar AS mengalami penurunan 0,24% menjadi 93,33. Indeks Dollar AS mempunyai peranan untuk mengukur kekuatan greenback terhadap beberapa mata uang mayoritas.

Euro merangkak naik lebih tinggi, harga EURUSD telah mencapai 1,1776 atau 0,31% semenjak tanggal 4 Oktober kemarin.

Mata uang tunggal ini mengalami kenaikan sebab derma mendasar yakni data ekspor Jerman yang melebihi dari angka bulan Agustus kemarin. Kondisi ini menawarkan citra bahwa kondisi tempat Euro sedang tampil baik di kuartal ketiga ini.

Kekuatan EURO semakin dipertajam dengan pernyataan dewan administrator ECB pada hari senin kemarin yang memberikan bahwa bank tersebut akan mengurangi secara sedikit demi sedikit pembelian asetnya tahun depan dalam rangka menghentikan aktivitas sama sekali.

Untuk sterling bergerak lebih tinggi terhadap dollar, harga hari ini naik 0,17% menjadi 1,2164

GBPUSD mengalami rebound dari posisi terpuruknya dalam satu bulan ini di angka 1.3026 pada hari senin kemarin. Hal ini dipicu munculnya data yang menunjukkan bahwa kenaikan biaya tenaga kerja ditambahkan untuk melihat ekspektasi kenaikan dan Perdana Menteri Inggris Theresa May yang kelihatannya menangkis tantangan terhadap kepemimpinannya.

Sedangkan untuk pasangan mata uang AUDUSD terjadi kenaikan sebesar 0,39% dengan harga 0,7780.  Hal lain terjadi pada pasangan NZDUSD yang mengalami penurunan mendekati harga terendah empat bulan terakhir di harga 0,7066.

The kiwi terpaksa harus menghadapi tekanan jual yang cukup panjang sesudah bakal calon pemimpin Selandia Baru pasca pemilu dari partai nasionalis memberikan bahwa eksportir harus mengalami penurunan sebab kondisi hasil pemilu yang belum pasti.

Sumber Artikel: Investing.com

Sumber https://jurnalforexharianku.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel