Cara Menjadi Youtuber Sukses


Setelah aku membahas youtuber yang Gagal Sukses. Di artikel ini aku akan membahas cara menjadi Youtuber yang Sukses, sukses dalam artian sanggup gajian tiap bulan dan memetik hasil yang memuaskan.
Tentu saja bagi anda yang menginginkan channel Youtubenya berkembang dan sukses harus mempunyai kiat-kiat tips tersendiri.

Saya akan membahas tips dan kiat-kiat sederhana saja. Tidak usah muluk-muluk atau melambung tinggi untuk mendapatkan tips channel sukses dengan gajian tiap bulan.
Karena ternyata dengan tips yang sederhana yang akan aku bahas ini akan memotivasi anda membangun channel youtube lebih baik.


Sobat niscaya sudah tau kalau peraturan YPP terbaru ketika ini sangatlah sulit, apalagi pengajuan monetisasi channel harus memenuhi persyaratan terbaru yang memungkinkan anda harus memutar otak lebih extra untuk mendapatkan persyaratan YPP terbaru.
Maka dari itu dampak yang di hasilkan dari peraturan YPP terbaru ini secara global bagi channel yang belum memenuhi syarat mengalami di dismonetisasi secara massal.
Apalagi bagi youtuber gres yang kian merambah banyak mengakibatkan peraturan Youtube memperketat peraturanya untuk melindungi ekosistem Youtube, mengendalikan pendapatan, melindungi kontent orisinil, dan melindungi komunitas di youtube.

Jangan heran kalau banyak youtuber pemula maupun yang usang sudah malas membangun channel alasannya peraturan yang kian semakin ketat.
Maka dari itu aku akan memperlihatkan Tips gampang dan sederhana untuk memajukan dan mengembangkan channel Youtube anda.

1. Membuat channel
Ya... Bagi anda yang belum menciptakan chanel Youtube, maka anda diwajibkan menciptakan channel youtube apabila ingin berpartisipasi dalam dunia per-youtube-an. Hehe

2. Gunakan nama channel dengan keyword
Apa itu keyword?
Keyword ialah kata kunci yang sering dipakai orang lain untuk mencari materi yang di inginkan.
Misal:
- tutorial benerin sepatu
- tutorial main codding komputer dll.

Nah keyword yang di hasilkan pada 2 pola di atas ialah kata "TUTORIAL"
adapun di belakang kata tutorial tersebut ialah longtail keyword bebas untuk penambahan keywords tersebut.

Jika anda menciptakan channel yang baik maka gunakan keyword yang gampang di ingat oleh visitor. Dan gunakan nama yang sering di cari oleh orang lain.

3. Setting channel pada penggalan pencarian
Langkah ini teman harus di setting untuk memunculkan nama channel teman ketika pengunjung mencari channel Youtube-mu.
Caranya sangatlah gampang :
- Pada halaman utama channel youtube anda sempurna di hidangan profil, silakan tekan tombol roda gigi (setting).

-Kemudian pada obrolan yang muncul, silakan teman pilih> setelan lanjutan.
- silakan teman atur pada penggalan negara dan masukanlah kata kunci untuk nama channel youtube anda:
Misal :
Negara : indonesia
Kata kunci /pencarian : tutorial ilmu mekanik

- save
Jika sudah silakan simpan. Smpai cara ini kita sudah mengoptimasi channel youtube sederhana.

4. Buatlah konten yang tidak musiman
Kontent musiman maksudnya ialah kontent yang membahas di waktu tertentu saja. Misal kontent berita, acara, dll.
Saya sarankan anda menciptakan kontent tutorial.
Karena Konten tutorial akan banyak di cari oleh orang lain. Disamping itu kontent tutorial memperlihatkan dampak baik di bandingkan kontent isu atau jenis lainya.

5. Konsistent dengan niche video
Konsisten dalam artian anda tetap menciptakan konten yang sesuai niche video channel anda. Misal anda konsisten mengupload video tutorial cara perakitan dll. Maka anda dalam hal ini harus tetap konsisten dengan video yang anda upload. Agar pengunjung maupun visitor tau video yang anda bahas. Dengan begitu visitor akan mencari video yang anda upload untuk memahami materi yang anda bahas ketika di perlukan.

6. Tetap konsisten upload video original
Apapun video anda yang di upload ke youtube akan mempengaruhi pekembangan dan ke amanan pada channel anda.
Jika anda mngupload video milik orang lain, maka anda harus bersiap dan mendapatkan ketika pemilik video meng-claim video anda.
Tidak perlu panik dan tidak perlu marah, toh itu bukan video milik anda. Jika ada yang claim video tersebut, anda harus bersikap remaja dan mendapatkan kenyaataanya.

Adapun kalau anda mngupload video original namun belum juga mendatangkan visitor yang maximal, damai saja algoritma Google dan Youtube tidaklah bodoh. Karena kontent video original niscaya akan terus meningkat dan merangkak naik views-nya..
Asal buatlah kontent yang menarik dan tidak asal-asalan.
Karena video original akan cepat muncul di feeds youtube.

7. Submit di pencarian Google
Jika teman sudah menciptakan video, maka langkah selanjutnya ialah men submit di pencarian google.
Misal teman menciptakan kontent video dengan Judul : cara menciptakan gelas plastik melengkung

Maka teman perlu mensubmit di pencarian google dengan judul yang sama dengan judul video max pencarian 10x atau search.
Dengan begitu kontent video anda akan gampang di index di pencarian youtube dengan judul yang bervariasi.

8. Mendaftarkan channel ke Google Adsense
Jika channel anda ialah kontent original maka kabar baik bagi anda yang benar-benar mentaati peraturan Youtube di bandingkan channel reupload maupun slidshow.

Setelah mencapai persyaratan YPP gres channel anda akan di tinjau oleh pakar youtube untuk mengidentifikasi kepatuhanya untuk memonetisasi.
Asal channel anda tidak melanggar peraturan youtube terbaru menyerupai mengembangkan link youtube / sub 4 sub.

9.Menanggapi Komentar dengan Bijak
Jika channel anda ialah channel yang terdapat hujatan maupun celaan dari orang lain. Maka jadikanlah komentar tersebut untuk mengambil dan memperbaiki channel yang lebih baik.
Tidak menutup kemungkinan kalau sebuah channel yang kontroversi pun sanggup populer alasannya banyak hujatan dan celaan komentar orang lain. Yang menciptakan channel semakin di kenal dan semakin merangkak naik.

10. Jadikan Youtube sebagai Hobbi
Jika suatu pekerjaan di awali dengan hobi, maka pekerjaan itu akan terasa ringan dan rilex dikerjakan, berbeda dengan orang yang berambisi untuk mendapatkan uang, biasanya channel yang berambisi untuk mendapatkan uang, akan menghalalkan segala cara, dari mulai reupload, kompilasi, mencuri video orang lain dll.
Namun ada juga orang yang mengakibatkan video sebagai hobbi sekaligus ladang uang, yaitu dengan cara menciptakan video original dan secara continue menguploadnya ke youtube.

Ada pernyataan Youtuber yang frustasi dengan kontent originalnya.:
"Ternyata asyik juga main kontent reupload di banding kontent original"

Memang benar kontent reupload cepat mendatangkan visitor maupun subscriber. Tetapi apa untungnya kalau melanggar hak cipta yang berujung strike, suspend dan banned.
Jika sudah melihat dampak menyerupai itu, anda yakin mau tetap jadi youtuber reupload???
- buang-buang waktu, kuota internet, dan buang-buang fikiran saja, kalau kesudahannya di suspend maupun banned.
-Dampak lainya yang tak kalah ialah susahnya channel reupload untuk di monetisasi.

-Algoritma Google dan Youtube terus di update untuk memperbaiki sistem peraturan yang ada. Untuk melindungi ekosistem youtube dan komunitas youtube.

Nah itulah kiat-kiat dan tips sederhana untuk menjadi Youtuber sukses...

Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel