Cara Cepat Memperbaiki Software Pada Hp Android

Cara Cepat Memperbaiki Software Pada HP Android - Cara memperbaiki dilema pada Software di hp Android  kita sanggup juga dilakukan dengan beberapa cara yang akan kita bahas,  diantaranya yakni reset atau mengembalikan ke setelan pabrik dan meng-upgrade ke yang lebih tinggi atau downgrade software Android ke versi sebelumnya.
Namun Perlu juga untuk di perhatikan bahwa tidaklah sama pada setiap pembaharuan software itu akan sanggup menciptakan ponsel Android kita ini menjadi lebih baik, alasannya biasanya juga pada software yang versi terbaru ini masih terdapat jiga sebuah bug dan belum cukup stabil.

Beberapa masalah yang melaksanakan update software malah menjadikan ponsel tidak sanggup dipakai atau beberapa fitur menjadi error dialami oleh Meizu, Xiaomi, dan juga LG. Dimana beberapa fitur komplemen yang disematkan dalam software terbaru malah tidak kompatibel dengan yang usang sehingga mengakibatkan sistem crash.

Cara memperbaiki Software hp Android

Software Android terbaru ketika ini yaitu Marsmallow 6.0, sebelumnya yaitu Lollipop 5.1.1, dan Kitkat 4.3. Diperlukan perbaikan software ketika ponsel kita mengalami dilema atau ponsel tidak berjalan sebagaimana mestinya. Cara termudah melakukannya yakni.

Mengembalikan HP ke Setelan Pabrik (factory reset)

Untuk melakukannya, dari Menu Utama –>> Setting/Setelan –>> Backup & Reset –>> Factory Data Reset. 

Dengan melaksanakan factory data reset atau mengembalikan ke setelan pabrik maka data-data hp yang ada pada penyimpanan internal ponsel akan terhapus seluruhnya dan sistem bawaan pabrik akan ter instal ulang, sehingga akan menjadi hp gres kembali.

Jika ponsel tidak sanggup disentuh atau dalam keadaan mati total, untuk melaksanakan reset caranya yaitu sebagai berikut:
  1. Ponsel dalam keadaan mati
  2. Tekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan sampai ponsel bergetar
  3. Jika sudah muncul logo hp, lepas tombol yang ditekan tadi
  4. Ponsel akan masuk recovery mode
  5. Gunakan tombol bawah untuk menentukan Factory Data Reset
  6. Tekan tombol POWER untuk konfirmasi.
  7. Ponsel akan restart beberapa kali sampai sistem bawaaan ponsel akan terinstal ulang kembali.


Upgrade Software Terbaru Ponsel

Tidak semua ponsel sanggup melaksanakan upgrade, tergantung jenis dan tipenya. Untuk memastikan software upgrade terbaru tersedia untuk ponsel kau maka lakukan pengecekan dengan cara.

Menu Utama –>> Setting/Setelan –>> About Phone / Tentang Telpon –>> Update/Pembaruan Sistem
Tekan update, kalau tidak tersedia maka akan muncul goresan pena “Your system currently up to date”, artinya ponsel Anda ketika ini sudah memakai software terbaru.

Jika Anda ingin melaksanakan update manual, silahkan konsultasikan ke admin melalui form yang tersedia, dengan memberitahukan tipe dan sistem operasi Android yang dipakai ponsel anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel