3 Chart Dalam Satu Layar

   
Dalam trading forex, tidak sanggup terlepas dari Time Frame atau sering disingkat TF, mulai dari TF jangka pendek (1 menit, 5 menit, 15 menit), medium (30 menit, 1 jam, 4 jam) sampai jangka panjang (Daily, Mingguan, maupun Bulanan).

   Perlu diingat bahwa pergerakan harga menganut TF jangka panjang. Artinya, dalam penggunaan periode Daily pergerakan chart mengatakan up ekspresi dominan maka pergerakan TF kecil juga akan mengatakan up trend, walaupun dalam TF kecil itu pergerakan harga naik turun atau cenderung turun. Tetapi pergerakan arah ekspresi dominan tetap yang terlihat pada TF besar.
   Oleh alasannya yaitu itu, sangat penting mengetahui pergerakan ekspresi dominan pada TF yang berbeda, biar kita tidak gampang terkecoh dengan pergerakan trend. Jadi, dikala kita trading, maka kita harus memperhatikan minimal 3 TF, biar kita tahu pergerakan ke arah ekspresi dominan utama (trend major). Dalam hal ini, sebagaimana yang penulis alami dan lakukan kita perlu TF 30 menit, 1 jam dan 4 jam. Mengapa TF tersebut yang kita gunakan? Karena kebanyakan kita bertrading harian (24 jam), oleh alasannya yaitu itu kita perlu TF medium dalam melaksanakan trading harian tersebut. Oke, berikut ini yaitu cara-cara mengatur tampilan pada metatrader biar 3 TF tampil dalam satu layar:
1.   Pilihlah pair mata uang yang Anda tradingkan (misalnya GBPUSD)
2.   Tampilkan pasangan mata uang yang Anda pilih tadi dalam 3 TF (30 menit, 1 jam, dan 4 jam)
3.   Klik pada icon windows pada platform MT4 kita
4.   Maka akan tampil pada layar MT4 tiga chart dengan TF yang berbeda

     Kita sanggup memasang TF lainnya sesuai dengan cita-cita kita. Ingat, sebaiknya kita gunaka 3 TF saja yang berurutan. Misalnya bila untuk jangka panjang TF Daily, Weekly dan Monthly. Biasakan sebelum masuk ke market kita harus mengamati dulu TF yang berbeda biar kita tidak terkecoh dalam membaca arah ekspresi dominan yang sebenarnya. Karena arah ekspresi dominan yang bahwasanya yaitu yang TF nya besar. 
Oke, selamat mencoba semoga sukses dan profit selalu.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel